Baznas Kota Cirebon Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Cirebon,- Baznas Kota Cirebon menyalurkan program Baznas Membumi (Membantu Dampak Pandemi) Jaga Yatim. Penyaluran tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Modern Fat-Ha Al-Qudwah Kedung Krisik RT 01 RW 06, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Jumat (1/10/2021).

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan Baznas menjalankan tugasnya secara profesional. Sehingga, masyarakat tidak ragu untuk menitipkan harta yang akan disalurkan melalui Baznas Kota Cirebon.

“Pengusaha dan masyarakat tidak perlu khawatir menitipkan ke Baznas Kota Cirebon,” ujar Eti.

BACA YUK:  Baznas Kota Cirebon Raih 3 Penghargaan di Ajang Baznas Jabar Awards 2022, Apa Saja?

Eti meyakini, pengurus Baznas Kota Cirebon bekerja profesional dan tidak ada tendensi politik tertentu. Eti bercerita, dirinya pernah mengusulkan ke Baznas Kota Cirebon untuk memberikan kursi roda pada seseorang. Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata orang tersebut termasuk golongan yang mampu.

“Jadi bukan karena saya, tidak juga memiliki tendensi politik. Baznas Kota Cirebon akan menyalurkan amanah yang dititipkan kepada orang yang benar-benar berhak,” tutur Eti.

Pihaknya juga menyambut baik adanya satu perusahan swasta yang hari ini menitipkan amanah untuk anak-anak yatim kepada Baznas Kota Cirebon.

BACA YUK:  Dukung Program Baznas, Wali Kota Cirebon akan Carikan Lahan untuk Pembangunan Rumah Sakit

“Ini menggambarkan Baznas terbuka menerima amanah, transparan dan terbuka. Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan Baznas Kota Cirebon kepada anak-anak yatim hari ini di Argasunya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik S. Ag, menjelaskan bantuan yang disampaikan kepada anak-anak yatim hari ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan swasta yang dititipkan melalui Baznas Kota Cirebon.

“Kita hadir di sini untuk merealisasikan bantuan dari perusahaan swasta yang menitipkan kepada kami,” ujar Taufik.

BACA YUK:  Rencana Pembangunan RSB di Kota Cirebon Masih Terkendala Lahan

Taufik menjelaskan, ini merupakan contoh bagi perusahaan lainnya untuk percaya dengan keberadaan Baznas Kota Cirebon.

“Kami akan menyampaikan sesuai amanah,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *