Senin, 17 Mei 2021

Batalyon C Satbrimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan di Kelurahan Panjunan

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Habiskan Waktu Libur Lebaran Staycation di Aston Cirebon Aja, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran pada tahun 2021 ini. Akibat larangan mudik, banyak orang yang bingung untuk menghabiskan...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

Cirebon,- Menyusul adanya warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimon Polda Jabar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (6/6/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di jalanan hingga kawasan pemukiman warga, bahkan termasuk ruang publik di wilayah kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, sepatu boot, masker, kacamata, hingga sarung tangan.

Loading...

Pada penyemprotan kali ini, jajaran Bataliyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengerahkan armored water canon (AWC) serta mobil ranger.

BACA YUK:  Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin, melalui Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri, mengatakan penyemprotan itu dibagi menjadi dua tim yakni di pemukiman warga dan jalan protokol.

“Kita bagi menjadi dua tim, mobil ranger mengangkut sejumlah petugas yang mengenakan APD menyasar kawasan pemukiman warga, sedangkan AWC menyemprotkan disinfektan di ruas jalan protokol,” ujarnya.

Untuk mobil ranger, Lanjut Andri, rute dimulai dari Asrama Pesisir Polres Cirebon Kota, kemudian dilanjutkan ke wilayah RW 01 hingga RW 10 Kelurahan Panjunan.

Sementara rute penyemprotan disinfektan yang dilalui mobil AWC di antaranya, Asrama Pesisir Polres Cirebon Kota, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Bahagia, Jalan Pekarungan, Jalan Panjunan, dan berakhir di Jalan Pasuketan.

“Penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Hal itupun, tambah Andri, sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Idham Azis, agar seluruh jajaran Polri di seluruh daerah untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini menjadi upaya kami membasmi virus corona sehingga dampak penyebarannya dapat dikurangi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, para petugas juga menyampaikan imbauan kepada setiap warga yang ditemui agar selalu menjaga kebersihan, rutin mencuci tangan, mengenakan masker saat keluar rumah, dan laiinnya.

BACA YUK:  Selain Jalur Pantura, Polres Cirebon Kota Lakukan Penyekatan di Perbatasan

“Kami sekaligus memberikan himbauan kepada warga, karena hal semacam itu merupakan cara paling mudah dan ampuh mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat Dibanding Tahun Lalu⁣

Cirebon - Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menerapkan protokol kesehatan...

Daop 3 Cirebon Berangkatkan 1.599 Penumpang Gunakan KA Non Mudik

Cirebon,- Pelarangan mudik yang di mulai sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengoperasikan 6 KA...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber daya alam dan berpotensi dikembangkan...

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung...

More Articles Like This