BAT Culinary Night, Wisata Kuliner Malam di Kota Cirebon

Cirebon, 21 September 2014, – Kawasan BAT yang terletak di Jalan Pasuketan Kota Cirebon setiap harinya kini menjadi kawasan Kuliner Malam yang buka mulai jam 16.00 – 01.00. Kawasan ini mempunyai daya tarik tersendiri karena berada di depan bangunan kuno yang masih terpelihara keasliannya.

 

Pantauan About Cirebon di lokasi pada Sabtu malam (20/09/2014), tampak puluhan pedagang memadati kawasan ini dengan aneka kuliner seperti pedesan entog, mie ayam, aneka cemilan dan berbagai aneka kuliner lainnya. Para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman sambil lesehan dengan tempat yang bersih dan nyaman.

BACA YUK:  Pantai Kejawanan Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini Penampakan Terbaru

 

Tampak juga parkir kendaraan berjejer rapi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung dari berbagai kalangan juga menikmati kawasan ini.

 

Menurut Ketua Forum PKL, Agus Mulyadi saat berbincang dengan About Cirebon bahwa ingin menjadikan kawasan ini sebagai solusi para PKL untuk bisa berdagang dengan cara bermartabat tanpa mengganggu jalan maupun trotoar. Kedepan diharapkan akan bertambah banyak sehingga bisa menjadikan sebagai kawasan untuk memberdayakan perekonomian rakyat.

 

Kawasan BAT Culinary Night jika dikembangkan lebih lanjut akan bisa menyamai Malioboro di Yogyakarta karena kelak bukan hanya sebagai kawasan kuliner akan tetapi dipadukan menjadi kawasan untuk berekspresi kreativitas seni. (AC400)

BACA YUK:  Inilah Hasil Kajian Penelitian dan Pengembangan Pariwisata Berbasis Kawasan di Kabupaten Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *