Baraja Coffee Cirebon Buka Kelas Barista

Cirebon, 18 Maret 2016,- Baraja Coffee yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No. 107 Kota Cirebon membuka kelas untuk belajar Barista.

Fauzie Heiqmeuh, Owner Baraja Coffee mengatakan dibukanya kelas Barista di Baraja Coffee bertujuan untuk memahami bagaimana cara meracik kopi.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan barista di Cirebon semakin diminati, tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara meracik kopi yang benar.

Kelas yang dibuka ada beberapa pilihan seperti yang paling dasar Basic Espresso pengenalan jenis-jenis tentang kopi, perbedaan kopi, pengenalan alat kopi, pembuatan Espresso dan campuran kopi dan susu. Selain itu menurutnya, ada Latte Art, Advance Espresso, Manual Brewing, dan Coffee Cupping.

BACA YUK:  Tahun 2021, Sektor Pariwisata Sumbang Rp. 56 Miliar untuk PAD Kota Cirebon

“Kelas Barista yang dibuka untuk umum dari hari Senin sampai Jum’at yakni ada  dua kali pertemuan dari pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB dan 14.00 WIB sampai 17.00WIB. Untuk hari Sabtu dari jam 10.00 WIB sampai 13.00 WIB hanya satu kali pertemuan,” ujarnya.

Untuk yang ingin belajar barista, bisa langsung datang ke Baraja Coffee mengikuti Cupping Coffee dahulu setiap hari Kamis. Kelas Barista bisa mendapatkan keuntungan seperti Sertifikat Barista dan magang di Baraja Coffee.

“Mudah-mudahan, dengan dibukanya kelas barista bisa semakin banyak barista Cirebon untuk mengembangkan karir di bidang perkopian dan bisa meningkatkan SDM di Cirebon yang semakin berkembang,” tutupnya. (AC212)

BACA YUK:  Bentuk Nyata Kepedulian kepada Masyarakat, Tulus Asih Grup Berikan Santunan untuk Anak Yatim
(Dilihat: 229 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. muklis berkata:

    untuk biaya brpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.