Bantuan Untuk Louisa Dari Komunitas Dunia Maya Cirebon Diserahkan

Hasil pengumpulan dana pada malam amal “1.000 Cinta Untuk Louisa” dari komunitas dunia maya Cirebon hari ini Kamis, (16/2) diserahkan kepada kedua orang tua Lousia, di kediamannya Jl. Pandansari 15A Sutawinangun Kec. Kedawung Kab. Cirebon.

Bantuan diserahkan Manager Operasional Cirebon Radio Dede disaksikan founder @aboutcirebon Agus Ginner bersama Redaktur CNC Raji Supriyadi.

Kedua orang tua Louisa Wahyu Cahya Tirtono dan Veronica tampak haru saat menerima kunjungan serta bantuan dari komunitas dunia maya Cirebon. Keduanya tak henti-henti mengucapkan terima kasih. “Kami sekeluarga mengucapkan terima atas perhatian dan bantuan teman-teman komunitas dunia maya,” ucap Wahyu Cahya Tirtono ayah Louisa.

BACA YUK:  Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Percepatan Pencetakan Kartu BPJS Kesehatan

Menurut Wahyu, dia dan istrinya saat ini tengah menjaga kestablian berat badan dan kesehatan Louisa agar lebih cepat dioperasi serta ditangani pihak rumah sakit. “Mudah-mudahan anak kami bisa dioperasi Maret, lambat-lambatnya April. Mohon doa dari semua,” jelas Wahyu kepada CNC.

Wahyu mengaku bahwa selama ini dirinya berjuang untuk kesembuhan anak keduanya. “Berbagai upaya telah kami lakukan agar Louisa sembuh dari penyakitnya yang terbilang langka,” ujarnya.

Untuk penyembuhan penyakit atresia bilier atau kelainan genetikal sehingga tidak terbentuknya saluran kantong empedu saja memakan biaya mahal. Kata dokter lanjut Wahyu untuk cangkok hati saja nilainya mencapai 1 miliar.

BACA YUK:  Festival UMKM dan Sepakbola Berjalan Kaki Gairahkan Perekonomian di Kota Cirebon

Wahyu mengaku dirinya meyakini anaknya bisa sembuh. Selama ini biaya yang digunakan selain pribadi dari penghasilannya jualan nasi gudeg juga dari teman, kerabat yang turut peduli. Disinggung dukungan dari pemda, Wahyu menambahkan selama ini memang ada melalui pemberian kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

Sebelumnya, Komunitas Dunia Maya Cirebon mengadakan acara Malam Amal 1000 Cinta Untuk Louisa, balita malang penderita Atrisia Bilier (kelainan fungsi hati) yang diadakan di Kedai Poster, Senin malam (13/2).

Komunitas Dunia Maya Cirebon merupakan kumpulan pengguna jejaring social (social network) di wilayah Cirebon. Hadir pada malam amal ini komunitas @aboutcirebon, @infomusikCRB, @cirebonnews, @cirebonradio, @vespa_cirebon, @bebasancirebon, @faktacirebon, Kaskuser Regional Cirebon, dan Laziale serta journalis Cirebon. Turut berpartisipasi dalam malam amal ini sejumlah group band asal Cirebon seperti BRAVO, Soekarno, Praboe, Husen Ziko & Friend Band.

BACA YUK:  BPBD Kota Cirebon Berangkatkan Petugas dan Keperluan Logistik ke Cianjur

Sumber : CirebonNews 16 Februari 2012

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *