Bantu UMKM Melalui Postingan di Sosial Media

Cirebon – Di era modern seperti sekarang ini, media sosial seakan melekat bagi setiap orang. Kebutuhan penggunanya pun beraneka ragam, ada yang hanya sekedar membagikan foto atau vidio, berbisnis, atau untuk memperluas koneksi sosial.

Tapi, di tangan Ninin Amida media sosial digunakan sebagai hal positif dan bisa jadi ladang rezeki. Hal ini diakuinya karena konsisten dan kreatif dalam membuat konten, sehingga orang lain tertarik untuk endorse kepadanya.

“Rajin bikin konten juga bisa datengin para klien.
Kalau aku berawal rajin menawarkan jasa, sampai akhirnya beberapa ngajak collab tanpa aku tawarin,” ungkap wanita yang akrab disapa Mida Guppy kepada About Cirebon, Senin (28/12/2020).

BACA YUK:  HUT ke-21 Partai Demokrat, AHY Sampaikan Pidato Kebangsaan

Mida mengaku sosial media khususnya instagram sangat berarti. Penting juga baginya sebagai sumber informasi atau untuk mengetahui berbagai berita terkini.

“Selain sebagai sumber penghasilan, instagram juga sebagai wadah untuk mengexplore passion aku biar lebih baik lagi misal buat video atau review,” terang wanita kelahiran 18 Mei ini.

Mida yang sering di mirip-miripkan dengan Lesti Kejora ini pun awalnya konsen menawarkan jasa postingan berupa collab dengan para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hingga akhirnya followers meningkat dan dengan sendirinya ada yang menawarkan endors untuknya.

BACA YUK:  Penuhi Kebutuhan Rumah, BTN Syariah Gelar Gebyar Properti Expo 2022

“Insyaallah aku ingin lebih bisa mengenalkan banyak produk khususnya UMKM, setidaknya video review dari aku bisa jadi referensi mereka pelaku usaha untuk jualan,” ungkap wanita yang memiliki 1 orang anak ini.

Sedangkan untuk buka endorse Mida mengaku baru-baru ini berjalan, namun akun instagramnya @guppymida selalu ramai oleh likes dan komentar para pengguna instagram lainnya. Hal ini dikarenakan Give Away (GA) yang ditawarkan oleh Mida dan kliennya, menarik banyak followersnya untuk mengikuti GA tersebut.

Mida sendiri merupakan karyawan di salah satu bank syariah di Jalan Kartini Kota Cirebon. Sebelum instagramnya penuh dengan postingan GA, dia juga sempat berjualan hijab instan dengan sistem pree order (PO) sebagai sampingannya.

BACA YUK:  Satnarkoba Polres Cirebon Kota Berhasil Ungkap Peredaran Sabu-sabu Jaringan Lapas

Bersyukur Mida memiliki suami yang mendukung karirnya. Tak jarang, jika akhir pekan, suaminya sibuk mengurusi anaknya sembari menemani Mida untuk membuat konten.

“Alhamdulillahnya slot tiap hari nya selalu terisi buat event promosi, jadi kalau weekend banyak review barang dan dibantu suami buat pencet kamera atau angkat-angkat properti,” pungkasnya. (AC560)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.