Bantu Persedian Darah, Aston Cirebon Rutin Gelar Kegiatan Donor Darah

0
18
Kegitn donor darah di Aston Cirebon Hotel, Kamis (7/2/2019)

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menggelar kegiatan donor darah, yang berlangsung di Onxy Room Aston Cirebon, Jalan Brigjen Darsono, Bypass,  Cirebon, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan donor darah yang diselenggarkan rutin setiap tiga bulan sekali tersebut, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

Aston Hotel

1. Program CSR

Public Relation Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Litania Utami mengatakan kegiatan donor yang diselenggarakan Aston Cirebon merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kegiatan donor darah ini memang sudah menjadi komitmen Aston Cirebon untuk diselenggarakan rutin setiap tiga bulan sekali,” ujarnya kepada About Cirebon.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Target Pendonor

Hotel bintang 4 pertama di Cirebon dengan 200 kamar tersebut, dalam kegiatan donor darah kali ini menargetkan 150 sampai 200 kantung darah.

Namun kata Lita, kegiatan donor darah yang diselenggarakan dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB, tercatat ada 123 yang mendaftar.

“Dari 123 pendaftar, hanya ada 111 pendonor yang bisa mendonorkan darahnya,” kata Lita.

3. Diikuti Berbagai Instansi

Lita menjelaskan, kegiatan donor darah di Aston Cirebon diikuti oleh berbagai instasi, mulai dari Kepolisian, TNI, berbagai instansi dan juga perusahaan.

Kegitn donor darah di Aston Cirebon Hotel, Kamis (7/2/2019)

“Kegiatan ini sebelumnya sudah disosialisasikan dengan cara mengirim surat dan juga melalui media sosial,” ungkap Lita.

4. Membantu Persedian Darah PMI

Lita berharap, dengan diadakan kegiatan sosial donor darah yang selalu diselenggarakan rutin setiap tiga bulan sekali ini, dapat memenuhi kebutuhan darah di PMI.

“Mudah-mudahan, dapat membantu persediaan darah di PMI dan membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah,” harap Lita. (AC212)