Bantu Persediaan Darah di PMI, Korem 063/SGJ Gelar Donor Darah

Cirebon,- Dalam rangka Hari Juang TNI AD, Korem 063/SGJ menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Aula Korem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono, Bypass Kota Cirebon, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari TNI, Polri, lembaga masyarakat, hingga Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 063 PD III SLW.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), kegiatan donor darah ini salah satu bentuk untuk membantu persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

BACA YUK:  Warga Dawuan Lakukan Pawai Obor, Meriahkan Malam 1 Muharram 1444 H

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Dewangga mengatakan kegiatan donor darah ini untuk membantu persediaan stok darah di PMI dan dalam rangka Hari Juang TNI AD.

“Sampai saat ini di tengah Pandemi, kebutuhan darah semakin naik. Namun, stok darah semakin berkurang sehingga momen terbaik untuk bisa membantu kebutuhan darah,” ujar Elkines Dewangga.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD menghadirkan sebanyak 150 orang pendonor dengan target yang ingin di capai sebanyak 50 kantong darah.

BACA YUK:  Stok Blangko Aman, Warga Kota Cirebon Tidak Perlu Khawatir Cetak e-KTP

Lebih lanjut, Danrem 063/SGJ, Elkines Dewangga juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Bakti Sosial Donor darah ini tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Sebelum melakukan donor darah, pendonor dipwriksa tensi, cek suhu tubuh dan saling jaga jarak dalam setiap kegiatan. Sehingga, kita tetap melaksanakan anjuran-anjuran pemerintah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.