Bantu Persediaan Darah di Cirebon, PT CPS Gelar Aksi Donor Darah

Cirebon,- Dalam rangka memperingati hari jadi ke 12, PT Cirebon Power Services (CPS) menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh ratusan karyawan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk partisipasi CPS dalam menjaga stok darah di Kabupaten Cirebon.

Haryono Diro, Admin Manager PT CPS menuturkan, bahwa kegiatan donor darah, sebenarnya merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang biasa diselenggarakan oleh PT CPS sejak tahun 2012. Namun pada era pandemi ini, baru kali ini bisa diselenggarakan.

“Biasanya setiap tahun, tapi karena pandemi beberapa tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana. Baru pada tahun ini bisa terlaksana,” ujar Diro, Kamis (17/2/2022).

BACA YUK:  Kepala OJK Cirebon, Jumlah BPR di Wilayah Ciayumajakuning Alami Penurunan

Pada tahun ini, lanjut Diro, sebanyak 130 karyawan terlibat dalam kegiatan amal tersebut. Diro menjelaskan, pihaknya memilih menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari jadi, dikarenakan banyak karyawan PT CPS yang sudah menjadi pendonor rutin, Selain itu, pihaknya juga sering mendengar kelangkaan stok darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Diro.

Ratna Fila Rahayu, Laboratory Operator PT CPS menuturkan, bahwa dirinya sudah terbiasa melakukan donor darah. Pada donor darah kali ini, merupakan kali keenam dirinya menyumbangkan darah kepada PMI ataupun orang yang membutuhkan darah.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, Bulan Juni 2022

“Donornya kadang karena memang ada kebutuhan darah, namun sering juga donor darah rutin ke PMI,” ujar Ratna.

Ia menyambut baik kegiatan donor darah yang dijadikan sebagai bagian rangkaian hari jadi PT CPS. Karena menurutnya, kegiatan sosial seperti ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Pada hari jadinya yang ke 12 ini, Ratna berharap PT CPS bisa terus maju dan berkembang.

“Serta terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat sekitar,” katanya.

Arief Rachman Hakim, Field Operator PT CPS mengatakan, bahwa dirinya juga menjadi bagian dari pendonor yang cukup rutin menyumbangkan darahnya. Ia sangat mendukung kegiatan donor darah ini, selain karena sudah menjadi rutinitas bagi dirinya, donor darah juga memberikan manfaat kesehatan bagi pribadi dan membantu masyarakat.

BACA YUK:  Herman Khaeron Serahkan Bantuan 2 Mobil Ambulan di Dapil 2 Kota Cirebon

“Kegiatan kemanusiaan seperti ini, diharapkan lebih banyak lagi dilakukan oleh PT CPS,” singkat Arif. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.