Selasa, 26 Januari 2021

Bank Indonesia Kembali Salurkan PSBI Untuk Masyarakat dan Pendidikan di Kabupaten Cirebon

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan RA. Kartini, Kota Cirebon, Rabu (18/11/2020) sore.

Bantuan yang diserahkan Bank Indonesia kepada Bupati Cirebon berupa 750 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Sedangkan bantuan Laptop dan InFocus, serta WiFi diberikan untuk tiga sekolah di Kabupaten Cirebon.

Selain bantuan, Bank Indonesia Cirebon melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) beasiswa vokasi di Kabupaten Cirebon.

Loading...

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan program sosial bank Indonesia kali ini ada ada tiga bentuk yang dibagi menjadi dua kategori yakni kepedulian dan kategori peningkatan SDM unggul.

BACA YUK:  ACT Cabang Cirebon Bersama Komunitas Motor Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

“Kategori kepedulian kami memberikan 750 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Sedangkan kategori SDM Unggul kita memberikan paket laptop dan Beasiswa Vokasi,” ujar Bakti.

Untuk bantuan kepada sekolah, lanjut Bakti, kami memberikan paket laptop InFocus, serta WiFi, pulsa untuk tiga bulan yang diberikan untuk tiga sekolah di Kabupaten Cirebon.

“Masing-masing sekolah mendapatkan 3 paket laptop, infocus, wifi, dan juga pulsa selama tiga bulan,” ungkap Bakti.

Tiga sekolah yang mendapatkan paket laptop dan lainnya yakni, SDN 2 Leuweunggajah, SMPN 1 Gegesik, dan STEI Al Islah Bobos.

“Terkait dengan pemberian beasiswa vokasi untuk siswa siswa di SMK Ulil Albab Cirebon. Jumlahnya sekitar 20 siswa,” terang Bakti.

Menurut Bakti, biasanya beasiswa untuk perguruan tinggi, tapi mulai tahun ini Bank Indonesia masuk pemberian beasiswa untuk vokasi, baik SMK, politeknik atau yang lain.

“Ini sesuatu yang baru dan tahun ini mulai masuk pemberian beasiswa untuk Vokasi. Wilayah Cirebon ini yang pertama kali,” pungkasnya.

BACA YUK:  ACT Cabang Cirebon Bersama Komunitas Motor Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak Covid-19.

“Karena dampak covid-19 ini, kita merasakan ekonomi yang menurun dan masyarakat sangat terdampak,” ujarnya.

Menurut Imron, bantuan sembako yang diberikan akan diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Setiap Rabu saya mengunjungi desa-desa untuk bersilaturahmi kepada Kuwu sekaligus menyerahkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini terus berjalan,” singkat Imron. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This