Bank Indonesia Cirebon Siapkan Rp. 1 Triliun untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon telah menyiapkan kebutuhan uang selama Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selama Nataru, pihaknya telah menyiapkan sebesar Rp. 1 Triliun untuk kebutuhan perbankan.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan perbankan terkait kebutuhan uang pada Natal dan Tahun Baru. Bahkan, menurut Bakti, saat ini tengah mencermati perkembangannya seperti apa.

“Yang awalnya ada hari libur bersama, ternyata berubah tidak ada libur. Itu tentu saja mempengaruhi terhadap kebutuhan uang pada saat Nataru,” ujar Bakti, Jumat (24/12/2021).

BACA YUK:  Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Kota Cirebon Siapkan 8.000 Liter

“Tapi Insyaallah, kita sudah berkoordinasi dengan baik dan kami siap untuk memenuhi jumlah berapapun yang dibutuhkan untuk Nataru ini,” tambahnya.

Menurut Bakti, kebutuhan uang pada saat Nataru proyeksinya dibutuhkan sebesar Rp. 1 Triliun. Namun, pihaknya bisa memenuhi itu bahkan lebih.

“Kalau proyeksi kami sebelumnya dan mempertimbangkan beberapa hal, termasuk libur bersama kebutuhannya bisa lebih dari Rp. 1 Triliun. Tapi kami bisa memenuhi itu,” ungkapnya.

Kebutuhan uang pada Natal dan Tahun Baru, kata Bakti, lebih didominasi kebutuhan uang dengan Uang Pecahan Besar (UPB). Karena, lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM.

BACA YUK:  Gandeng Irmas Baitusolihin, MIS Foundation Bagi Takjil dan Buka Bersama

“Kalau UPK (Uang Pecahan Kecil) terlalu minim. Karena Nataru berbeda dengan lebaran, karena lebaran UPK akan muncul. Tetapi saat Nataru biasanya kebutuhan untuk mengisi ATM,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.