Bank Indonesia Cirebon Resmikan BI Corner di SMAN 2 Cirebon

0
364

Cirebon,- Salah satu Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada dunia pendidikan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon meresmikan BI Corner di SMA N 2 Kota Cirebon, Jumat (16/11/2018).

Kepala KPw Bi Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan Bank Indonesia sangat konsen terhadap dunia pendidikan, karena BI merupakan salah satu lembaga negara yang dalam tugas utamanya adalah mengendalikan harga.

Aston Hotel

“BI sangat konsen terhadap dunia pendidikan agar anak didik kita selalu siap dalam kaitnya menghadapai tantangan,” ujarnya.

Lanjut Majid, secara keseluruhan Program BI Corner di wilayah kerja KPw BI Cirebon sudah ada 11 dan akan terus dikembangkan ditempat lain.

“Karena, yang menjadi tantangan untuk pemberian BI Corner harus memenuhi standar BI dalam hal ini dari sisi lokasinya, spacenya yang harus dimiliki oleh penerima,” ungkapnya.

Majid berharap, program Bank Indonesia tidak berhenti di BI Corner saja, tetapi akan ada kegiatan-kegiatan lain yang bisa menarik minat, terutama mahasiswa dan siswa untuk membaca di BI Corner.

Tahap awal, kata Majid, pemberian BI Corner fokus pada ekonomi, yang diharapkan dapat muncul pemahaman para mahasiswa waktu itu, mengenai BI. Berjalannya waktu, BI mengerti kebutuhan yang lebih real.

“Seperti saat ini di SMAN 2 Kota Cirebon di BI Corner ada buku yang sesuai permintaan dari pihak sekolah dan juga dari BI nya,” terangnya.

“Selain buku, kita juga memberikan peralatan pendukungnya, terutama kita harus memahami adanya teknologi seperti komputer yang bisa langsung mengakses terkait ekonomi,” imbuhnya.

Majid berharap, dengan adanya BI Corner mudah-mudahan pemahaman tentang Bank Indonesia meningkat dan yang penting adanya minat untuk mempelajari ekonomi.

“Karena, ekonomi ini merupakan hal yang paling penting dalam sebuah eksistensi sebuah negara untuk mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat secara materi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Cirebon, Totong Muslihat menjelaskan dengan adanya BI Corner ini bisa menjadi tambahan referensi untuk tempat belajar anak-anak.

“Sehingga, kami bisa lebih mengembangkan dalam hal seperti olimpiade nasional pelajaran ekonomi,” ujarnya.

“Dan, dengan adahya BI Corner ini sangat mensuport sekolah juga untuk meningkatkan anak-anak dalam memahami dalam bidang ekonomi,” tutupnya. (AC212)