Banjir Surut, 11 Rumah Warga Kota Cirebon Rusak

Banjir Surut, 11 Rumah Warga Kota Cirebon Rusak.

Musibah Banjir yang melanda Cirebon, Jawa Barat, Minggu Malam (27/01) mulai surut. Sejumlah Warga yang sebelumnya mengungsi di bangunan Sekolah kini mulai kembali ke rumah mereka masing – masing, karena bangunan sekolah yang mereka gunakan untuk tempat pengungsian kembali digunakan untuk kegiatan Belajar Mengajar.

Musibah banjir yang terjadi begitu cepat dan merendam 3 kecamatan di Cirebon tersebut kini menyisakan kerugian. Data yang diperoleh AboutCirebon sebanyak 11 Rumah Penduduk di RT 09 / 03 Dukuh Semar, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA YUK:  Ulang Tahun ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Targetkan Ada Pengembangan

Tak hanya berdampak terhadap kerugian materil akibat Kerusakan Bangunan Rumah, sejumlah Warga korban banjir juga mengaku banyak kehilangan harta benda. Diduga, harta dan perabotan mereka hilang terseret aliran air, saat musibah banjir melanda pemukiman mereka.

Warga kini hanya bisa pasrah, dan berharap simpati bantuan dari Pemerintah setempat. Meski banjir Mulai surut, warga kini masih di baluti kekhawatiran terjadi banjir susulan, karena sungai – sungai diwilayah mereka dangkal dan rawan banjir kembali melanda jika intensitas hujan tinggi.

BACA YUK:  Unit Kegiatan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Gelar Seminar dan Webinar Nasional

Korban banjir senin siang (28/01) mulai membersihkan rumah – rumah mereka dari lumpur dan kotoran sisa – sisa banjir semalam. (ekakurniawan/akar)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *