Banjir Menimpa Beberapa Wilayah di Kota Cirebon

Cirebon,- Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono mengungkapkan, ada beberapa titik di Kota Cirebon yang tertimpa benca banjir Selasa kemarin (20/2).

“Titik yang tertimpa bencana banjir yaitu Kelurahan Kalijaga, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kelurahan Pekiringan, dan Kecamatan Kesambi,” ujarnya, Selasa (20/2/2018).

Curah hujan yang tinggi menerjang Kota Cirebon pada Selasa (20/2/), sejak pukul 15.00 WIB membuat banjir di beberapa wilayah. Sekitar pukul 16.00 WIB, air sudah merendam rumah warga.

“Air surut sekitar pukup 18.00 WIB,” jelas Agung.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

Kata dia, personil dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon bersama dengan Tim SAR gabungan Basarnas, TNI dan Polisi langsung terjun ke lokasi yang dilanda banjir.

“Banjir tersebut termasuk parah, karena ketinggian air ada yang mencapai 2 meter dan terdampak kepada 1.098 jiwa,” ungkapnya.

Khusus di Kelurahan Kalijaga, lanjut Agung banjir sudah menerjang wilayah tersebut sebanyak 4 kali dimulai dari 9 Februari hingga 20 Februari 2018. Masing-masing di RT 07, RW 08, dan RW 3 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kemeriahan Acara Festival Sastra Arab 2022 Yang Diselenggarakan Oleh HIMABSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon

“Dari pendataan,kelurahan Kalijaga paling parah terdampak bencana banjir. Dan saat ini pendataan juga masih terus dilakukan,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *