Banjir di Kanci Mulai Surut

Cirebon, 16 Februari 2017,- Banjir yang menggenangi enam kecamatan di Kabupaten Cirebon sejak Rabu malam (15/02/2017), kini sudah berangsur surut.

Pantauan About Cirebon di lokasi banjir, beberapa titik masih banyak rumah warga yang terendam bajir, bahkan sekolah di daerah Kanci Kulon belum bisa beraktivitas karena masih terendam banjir.

Lilis Sulistiani, Kepala Desa Kanci mengatakan, lokasi yang masih terendam banjir di Dusun 02 dan 03, ketinggian air semalam mencapai lebih dari 1,5 meter, sekarang ketinggian air sudah mulai surut hingga selutut orang dewasa.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Ia menambahkan, untuk korban jiwa tidak ada, tetapi ada 12 rumah yang rusak, tembok pada roboh akibat banjir. Warga yanh mengungsi semua sudah kembali kerumah masing-masing untuk membersihkan sisa lumpur.

“Banjir kali ini merupakan yang terparah,” ujarnya, Kamis (16/02/2017).

Menurutnya, penyebab banjir yang terjadi di desanya dikarenakan bobolnya tanggul Sungai Cikanci yang tidak dapat menahan debit air yang tinggi.

“Saya mengharapkan untuk instansi terkait untuk segera melakukan pengerukan sungai dan perbaikan tanggul-tanggul yang rusak,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Saat Cuaca Cirebon Panas, Pembeli Es Tape Bakung Meningkat Signifikan
(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.