Bangun Solidaritas, Komunitas Pecinta Jepang Gelar J-Fans Ciayumajaku

Cirebon,- Komunitas pecinta Jepang atau yang disebut dengan J-Fans menggelar silaturami antar komunitas pecinta Jepang se-Wilayah III Cirebon, yang berlangsung di Yogya Cherbon Junction, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Minggu (10/3/2019).

Pantauan About Cirebon, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari komunitas-komunitas pecinta Jepang dan juga diramaikan dengan booth dari anime seperti komunitas Cirebon Toys Community dan lain sebagainya.

1. Ajang Silaturahmi

Fadly, selaku Ketua Pelaksana J-Fans Ciayumajaku mengatakan kegiatan ini dalam rangka reuni atau ajang silaturahmi antara komunitas pecinta Jepang yang ada di wilayah III Cirebon.

BACA YUK:  Jelang Idul Fitri DKPPP Kota Cirebon Periksa Kandungan Bahan Pangan, Ini Hasilnya

“Kami mengumpulkan kurang lebih ada 14 komunitas yang ikut dalam event ini,” ujarnya kepada About Cirebon disela-sela acara.

Lanjut Fadly, J-Fans sendiri merupakan komunitas Jepang yang menaungi komunitas-komunitas Jejepangan yang ada di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

2. Membangun Solidaritas

Menurut Fadly, kegiatan J-Fans Ciayumajaku yang baru pertama kali diselenggarakan ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai komunitas yang menyukai hobi yang sama.

“Sekarang ini banyak member-member yang sudah vakum, apalagi banyak member baru yang bergabung,” terangnya.

BACA YUK:  Kabar Baik ! Jokowi Umumkan Pelonggaran, Tak Wajib Pakai Masker Kecuali Pengguna Transportasi Umum

Kegiatan ini, kata Fadly, untuk membangun kembali solidaritas antara member dan juga komunitas-komunitas Jejepangan yang ada di wilayah III Cirebon.

3. Berbagai Penampilan

Dalam kegiatan J-Fans Ciayumajaku, pihak panita menggelar berbagai lomba-lomba dan juga setiap komunitas unjuk gigi menampilkan perwakilannya untuk tampil.

“Penampilannya ada band atau bernyanyi Jepang, kemudian ada dance juga, serta booth dari komunitas anime,” ungkapnya.

Walaupun temanya Jejepangan, kegiatan J-Fans Ciayumajaku juga menampilkan kesenian daerah seperti tari topeng kelana.

4. Bisa Menjadi Agenda Rutin

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini bisa saling mengenal antar komunitas satu dengan komunitas yang lain, sehingga bisa terjalin silaturahmi yang baik.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

Dengan event yang baru pertama kali diselenggarakan, kata Fadly, pihaknya ingin melihat antusias masyarakat seperti apa. Oleh karenanya, kedepan kita bisa pertimbangan kembali akan menjadi agenda rutin atau bagaimana.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan terus berkesinambungan,” harap Fadly. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.