Bangkitkan Pariwisata Kota Cirebon, Gabungan Pelaku Wisata Gelar Simulasi City Tour Kota Pusaka

Cirebon,- Gabungan lintas asosiasi dan pelaku wisata se-wilayah III Cirebon kembali melakukan simulasi city tour adaptasi kebiasaan baru (AKB), Kamis (20/8/2020) kemarin.

Pelaku wisata yang terlibat dalam kegiatan simulasi City Tour Kota Pusaka tersebut yakni ASPPI, ASITA, GAPITT, GENPI, HPI, LOCAL GUIDE, dan juga PHRI.

Kegiatan simulasi dimulai dari Gedung Balaikota Cirebon, dilanjut dengan tour Kota Pusaka dengan berkeliling mendatangi objek wisata di daerah Kota Cirebon.

Wandi Sofyan, selaku Kabid Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon mengatakan kegiatan simulasi city tour Kota Pusaka sebagai bagian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Cirebon ke 651.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Tinjau Reservoir PDAM, Titik Kebocoran Mudah Terdeteksi

“Simulasi City Tour ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Cirebon ke 651 dan juga sebagai langkah upaya dan momentum pemulihan sektor pariwisata dimasa Pandemi Covid-19,” ujarnya saat dihubungi About Cirebon, Jumat (21/8/2020).

Menurut Wandi, sebagi bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan gabungan mitra pariwisata di wilayah III Cirebon, kegiatan simulasi city tour ini untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kota Cirebon.

“Ini bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan mitra pariwisata sebagai ajang mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Cirebon,” ungkapnya.

BACA YUK:  Masuk Kawasan Metropolitan Segitiga Rebana, Kota Cirebon Harus Matangkan Strategi Pembangunan

Di era New Normal atau adaptasi kebiasaan baru, kata Wandi, Kota Cirebon siap menerima wisatawan dengan menghadirkan paket wisata menarik.

“Sebagai informasi, Kota Cirebon siapa menerima wisatawan dengan paket wisata menarik dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Simulasi Cirebon City Tour Kota Pusaka salah satu upaya mengenalkan dan melestarikan budaya serta menyongsong era baru pariwisata di Kota Cirebon.

Dimana, dalam simulasi city tour Kota Pusaka dimulai dari Balaikota Cirebon kemudian ke Gedung Negara Karesidenan, gedung Bank Mandiri, Vihara Dewi Welas Asih, gedung Bank BI, Kantor Pos dan titik nol.

BACA YUK:  Rapat Komisi I DPRD Kota Cirebon dengan Forum LSM dan Ormas Soroti Perizinan Proyek Perumahan

Selain itu, mengunjungi Gereja Santo Yusuf, Gereja Kristen Pasundan, Gedung Niaga, SMP Negeri 14 dan SMP N 16, Gedung Bunder, Gedung BAT, wisata batik Kriyan, hingga wisata Pura Agung Jati Pramana dan Kampung Proklim. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *