Bangkitkan Kembali Olahraga Basket, Ikatan Alumni Al-Azhar Kota Cirebon Gelar Tournament

Cirebon, 19 April 2017,- Ikatan Alumni Al-Azhar Kota Cirebon menggelar tournament Bola Basket yang digelar di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Rabu (19/04/2017).

Dimas, selaku Kordinator Lapangan Tournament Bola Basket mengatakan event ini dalam rangka promosi Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar Kota Cirebon sekaligus menjalin silaturahmi antar Alumni, karena yang memprakasi kegiatan ini Ikatan Alumni Al-Azhar Kota Cirebon.

Acara berlangsung mulai dari tanggal 15 April sampai 22 April 2017 yang diikuti berbagai kategori yaitu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Putra, SMP Putri, SMA Putra,  SMP Putri dan Klub se-Kota dan Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Bentuk Kepedulian, IKA Santa Maria Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir Sumbing

“Mengambil turnament basket, karena alumni rata-rata basicnya dari basket dan besar dari basket dan kita ingin bentuk lagi, sebab event basket di Kota Cirebon sudah sangat jarang digelar,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurutnya, lanjut dia, event ini sekaligus membangkitkan kembali olahraga bola basket di Kota Cirebon. Seperti diketahui, turnament basket tidak lagi seperti tahun 2007 yang dimana dalam setahun bisa digelar 4 sampai 5 kali event.

“Dari event ini juga kita ingin memberikan wadah bagi atlet basket di Kota Cirebon yang sudah lama fakum, karena banyak sekali event digelar di Kabupaten Cirebon,” tegasnya.

BACA YUK:  Minta Warga Bersabar, Bupati Cirebon : Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Sangat Kurang Sekali

Peserta yang ikut dalam oini diantaranya dari SMP Putra ada 14 tim, SMP Putri 10 tim, SMA Putra 14 tim, SMA Putri 10 tim dan klub ada 12 tim.

“Turnament ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Ikatan Alumi Al-Azhar dan mudah-mudahan kedepan event basket di Kota Cirebon bangkit seperti dulu lagi,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.