Band SKA Healthybody and The Sickmind Kembali Ramaikan Musik Indonesia

Cirebon,- Perkembangan musik di Indonesia semakin pesat dan berkembang, mulai dari genre pop, melayu, rock, jazz, hip-hop, hingga Ska. Kini genre musik SKA kembali menujukan taringnya, bahwa genre ini masih tetap eksis dan berkarya.

Salah satunya group SKA Healthybody and The Sickmind terbentuk sejak tahun 1997 bersamaan dengan pengaruh dari Schleprock dan Rancid. Sejak itulah healthbody format awal terbentuk, yang di dalamnya ada Dwi, Bekti, Adam, Olan dan Irwan.

“Awalnya, Healthybody terbentuk dari band sekolahan, yang awalnya hanya berempat. Selengan dua tahun kemudian tahun 1999 kita nambah personil alat tiup dan menambah namanya menjadi Healthybody and The Sickmind,” ujar Dwi atau Pakwii pentolan dan juga vokalis band Healthybody Sickmind kepada About Cirebon, Minggu (4/3/2018).

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja RS Sumber Waras Terbaru Januari 2023

Sejak penambahan di posisi alat tiup ada Anto-x (t-bone), Iqbal (flugel), Erik (trumpet), kata dia, mulai manggung dan keliling Jakarta, Jabodetabek, dan hanya bertahan dua tahun dari tahun 1999 sampai 2001 dan SKA mulai meredup. Dari situ juga terpentok dengan personil yang kuliah, dan akhirnya berganti personil lagi.

“Saat itu tahun 2001 sudah menganti format personil yang ketiga, kemudian pada tahun 2003 ada temen kita yang meninggal. Lalu mulai vakum lama dari 2003 sampai 2008 dan bertemu temen sebangku waktu SMA,” bebernya.

BACA YUK:  Ulang Tahun ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Targetkan Ada Pengembangan

Pada tahun 2008, Healthybody and The Sickmind mulai aktif lagi dan langsung mengerjakan mini album yang pertama yang dirilis pada tahun 2011. Singkat cerita, tahun 2012 kembali menggarap album yang kedua dengan waktu 6 bulan dan sudah selesai semua.

“Tapi pada saat 2012 kita vakum lagi ada personil yang keluar lagi, padahal mau mengeluarkan album yang kedua. Jadi kita ngga bisa keluarin album yang kedua itu tanpa personil yang terlibat di album itu,” katanya.

Lanjut dia, dari 2012 mulai vakum lagi sambil mencari personil baru sampai tahun 2015, akhirnya ketemu lagi sama personil yang sekarang. Hingga akhirnya album kedua yang sudah jadi di bongkar kembali diisi dengan personil baru.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Saat ini, personil Healthybody Sickmind ada Pakwiii (Dwi Parmudito) di Vokal dan Gitar, John Dewa (Deny Wahyu) di Bass, Jongay (Handi Karma) di Saxophone Tenor, Ole Lemos (Fx risnu saputra) di Saxophone Tenor, Rezky Zulkarnain di Drum, dan Edot (Eko Pramono) di Trombon.

“Pada tahun 2016, Healthybody and The Sickmind mengeluarkan album perdana yang berisikan 9 trek lagu yang dibalut dalam judul “Akhirnya…”,” ungkapnya.

Ia menambahkan, album perdana tersebut sudah soft lAunchingnya bersama para band Jaimaican Sound di Jakarta, bermain bersama dalam satu panggung di acara Jakarta Ska Festival 2017. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *