Bamunas : PAN Bergabung dengan OKE Suatu Kehormatan Bagi Kami

Cirebon,- DPD PAN Kota Cirebon menyatakan sikap dukunganya kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2018, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (OKE).

Oki sapaan akrab Bamunas S Boediman mengatakan, saya pribadi dan Pak Effendi Edo mengucapkan terima kasih kepada DPD PAN Kota Cirebon yang telah bergabung mendukung kami di Pilkada 2018 – 2023.

“Ini suatu kehormatan buat kami PAN bergabung dengan OKE, yang membuat saya menambah keyakinan untuk maju Pilkada. Karena, kunci Pilkada ini saat ini saya lihat tinggal di PAN,” ujarnya usai Silaturahmi di kantor DPD PAN Kota Cirebon, Rabu (14/3/2018).

BACA YUK:  Dalam Waktu Dekat, Masyarakat Kota Cirebon Sudah Bisa Bikin Identitas Kependudukan Digital

Menurut Oki, kita bukan hanya saja berkoalisi, tapi bagaimana kita memperbaiki dan membuat suatu kekuatan untuk memperbaiki Kota Cirebon. Karena, tanpa dukungan partai politik, dirinya dan Effendi Edo kedepan untuk menjalankan pemerintahan tidak semudah itu.

“Tugas kami bukan hanya memenangkan, tetapi bagaimana kita menjalankan program-program kita kalau tidak didukung oleh partai-partai politik,” bebernya.

Ia berharap, apa yang kita lakukan bukan kemenangan daripada Oki-Edo, bukan kemenangan PDI Perjuangan, Golkar, PPP, atau PAN, tetapi ini kemenangan kita semua.

“Cirebon harus lebih baik lagi, banyak warga Kota Cirebon yang belum bisa menikmati kemajuan yang ada di Kota Cirebon. Banyak orang kota, kemiskinan harus kita tuntaskan dan satu-satunya jalan ialah menyusun kekuatan,” ungkapnya.

BACA YUK:  Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Gempa, Tim RDK LKC-Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

Kata Oki, koalisi ini bukan hanya di Pilkada saja, namun koalisi ini akan berjalan dan nantinya akan menjadi pengantar dan pelindung selama dirinya berkiprah di pemerintahan. Selama ini, koalisi-koalisi berjalan diawalnya saja, tetapi di tengah jalan pecah.

“Saya berharap koalisi ini tetap bertahan dan berjalan dengan baik. Ini juga bukan masalah politik, tapi masalah pertemanan yang kebetulan kita sama-sama berbeda partai namun mempunyai tujuan yang sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Effendi Edo menambahkan, dengan bergabungnya PAN di koalisi besar ini, kami terus menghimbau kepada partai pengusung, partai pendukung, serta relawan untuk menjalin suatu keutuhan, tidak arogansi.

BACA YUK:  Telkomsel Siaga Berbagi Kasih Tanpa Batas di Momen Natal 2022

“Kita juga harus menjalin komunikasi yang baik, dan jangan terprovokasi oleh lawan politik serta tidak memprovokasi,” ujarnya.

Lanjut Edo, kita ingin Pilkada 2018 Kota Cirebon menjadikan Pilkada yang ramah, santun, dan baik. Sehingga, proses Pilkada di Kota Cirebon menjadi tolak ukur untuk Provinsi Jawa Barat. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *