Bamunas Apresiasi Peluncuran Aplikasi LokalMarket.ID Karya Anak Cirebon

0
71
Bamunas bersama Founder Aplikasi LokalMarket.ID

Cirebon,- Peluncuran aplikasi UMKM karya dari Komunitas Start Up Cirebon sangat diapresiasi oleh Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas S. Boediman atau yang biasa disapa Oki.

Aplikasi yang dinamakan LokalMarket.ID merupakan wadah UMKM yang mengusung model bisnis marketplace, memadukan sistem pembelanjaan offline dan online yang menjual berbagai macam barang.

Aston Hotel

[ Baca ya : Komunitas Start Up Cirebon Luncurkan Aplikasi Jual Beli LokalMarket ]

Aplikasi tersebut baru saja diluncurkan pada Kamis (8/3/2018), yang berlangsung di Atrium 2 Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon.

“Satu kata untuk peluncuran aplikasi LokalMarket.ID yaitu Genius,” ujarnya kepada About Cirebon, usai menjadi pembicara diacara tersebut.

Istana Kerang

Oki berpesan, aplikasi LokalMaret.ID untuk diperbaiki dan disempurnakan kembali agar lebih berkembali lagi.

“Saya aja mungkin ngga bisa membuat aplikasi seperti ini,” bebernya.

Aplikasi ini, kata Oki, yang nantinya akan menyaingi Go Food dan marketplace yang sudah ada saat ini.

“Bila nanti saya terpilih, saya minta kerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu UMKM-UMKM. Karena ini salah satu, yang akan membantu kemajuan UKM dan home industri,” ungkpanya.

Aplikasi LokalMarket.ID sangat mudah mengaksesnya melalui semua device yang terhubung dengan internet. Apalagi, mempunyai vendor dapat mengelola toko sendiri.

Menuru Rahman Sunandi, Founder LokalMarket.ID, aplikasi ini berfokus pada pengembangan fitur filterisasi satu wilayah, yang penjualan dan pembeli berasal dari kota yang sama.

“Jadi penjual dan pembeli berada di satu wilayah. Dan aplikasi ini bukan hanya untuk jual dan beli, namun untuk katalog barang pun bisa,” tandasnya. (AC212)