Bakmi Jowo Sultan Bagikan Makan Gratis untuk Warga Isoman

Cirebon,- Situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat, membuat banyak orang saling berempati. Salah satunya pemilik warung Bakmi Jowo Sultan, yang berada di Jalan Ampera Raya No. 11, Kota Cirebon.

Dengan suka rela, Warung Bakmi Sultan tersebut menyediakan makanan untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Setiap harinya, pihaknya menyediakan makan pagi dan sore untuk masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Menu yang disediakan bukan saja bakmi jowo, tapi setiap hari selalu berbeda-beda menu yang diantar ke warga. Menunya ada sayuran, ikan, ayam, utama makanan yang banyak mengandung gizi.

BACA YUK:  Juara The Voice of Germany 2019, Claudia Tampil Mengagumkan di Cirebon

Pemberian makan gratis untuk warga Isoman ini ternyata sudah berjalan sejak awal PPKM Darurat. Setiap hari selalu menyediakan 130 sampai 145 porsi.

Aliman, selaku penanggung jawa Bakmi Jowo Sultan mengatakan melihat kondisi pandemi saat ini, tergerak untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Karena kondisi Pandemi saat ini, kita-kita tergerak untuk membantu warga terpapar covid-19 yang tengah isolasi mandiri di rumah. Kita tidak ada tuntutan dari siapa-siapa, ini murni tergerak dari hati kita untuk berbagi,” ujar Aliman saat ditemui About Cirebon di warungnya, Selasa (27/7/2021).

BACA YUK:  Bakti Nusantara 2022 Penyediaan Fasilitas Air Bersih untuk Permudah Akses Air Bersih Daerah Tertinggal di Kabupaten Garut

Lanjut Aliman, makanan yang disediakan gratis dan diantar sampai rumah. Setiap hari, ada sekitar 130 sampai 145 porsi makanan yang diantar untuk warga yang isoman.

“Setiap hari, tergantung yang masuk ke kita. Saat ini mencapai 130 sampai 145 porsi makanan yang diantar untuk yg isoman,” katanya.

Untuk mendapatkan makanan saat menjalani isolasi mandiri, bisa langsung WhatsApp ke nomor 085383703385. Syaratnya, tambah Aliman, cukup dengan mengirimkan bukti foto hasil PCR beserta foto KTP atau Kartu Keluarga (KK).

BACA YUK:  Telkomsel Kembali Hadirkan Program IndonesiaNEXT Season 7

“Untuk mendapatkan makanan ini cukup kirimkan hasil PCR dan juga foto KTP atau KK. Kemudian langsung kirim saja ke whatsapp di nomor 085383703385,” ungkapnya.

Setelah kita mendapatkan hasil PCR, kata Aliman, kita akan melihat sudah berapa hari menjalani isoman. Setelah melewati sepuluh hari atau sudah negatif, akan diganti dengan warga yang baru.

“Program ini sudah berjalan hampir 3 Minggu atau sejak awal PPKM darurat,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *