Bahagianya Rizal Saat Dapat Sepeda

Cirebon, 17 Oktober 2017,- Perkenalkan, salah satu anak juara binaan Rumah Zakat yang bernama Rizal. Anak bungsu dari 12 bersaudara ini termasuk anak yang ceria, meski lahir dari keluarga kurang mampu tidak membuat ia minder untuk tetap bergaul. Ayahnya hanya buruh galian pasir yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Selepas sekolah ia memilih bermain sepak bola yang merupakan hobinya. Tentunya ada kegiatan selepas sekolah yang tidak pernah ia tinggalkan, yakni mengaji di mushola dekat rumahnya setelah Sholat Maghrib.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Andalkan Batik Ecoprint pada Lomba Dekranasda Jabar

[Baca ya : Rumah Zakat Cirebon Bantu Warga Slangit Penuhi Kebutuhan Air Bersih]

Rizal duduk di bangku kelas 3 SDN Kedungkrisik Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Jarak yang ditempuh dari rumahnya Blok Pelinggihan Argasunya menuju sekolah memang terbilang cukup jauh dan ditempuh dengan berjalan kaki, karena memang tidak ada angkutan umum yang menghubungkan tempat tinggalnya menuju sekolah. Rizal pun harus berangkat lebih pagi agar tidak terlambat. Tapi Rizal tetap semangat bersekolah.

Alhamdulillah siang ini dengan diantar Kak Amar salah satu amil rumah zakat, Rizal berkesempatan memilih sendiri sepeda yang merupakan hadiah dari donatur rumah zakat

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

Rona kebahagiaan terpancar dari wajahnya. “Kayak mimpi Kak, Alhamdulillah bisa dapat sepeda bisa buat berangkat sekolah dan ngaji, Kak” tuturnya.

Senyum cerianya memancar saat pertama kali ia mencoba sepeda. “Alhamdulillah besok berangkat sekolah bisa pakai sepeda, terima kasih banyak ayah dan bunda donatur, semoga Allah membalas kebaikan Ayah dan Bunda” harapnya. (AC400)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.