Rabu, 19 Januari 2022

Bagaimana Pandemi Mengubah Tren Desain Rumah

Populer

Situs Sumur Buah, Bukti Penyebaran Islam di Cirebon

Cirebon,- Cirebon merupakan salah satu kota yang amat kental nuansa Islamnya. Cirebon merupakan pula salah satu kota yang disinggahi...

Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Cirebon,- Awal tahun, Manulife Mulia Putri Agency menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Cirebon,- Seluruh jajaran Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk pemberantasan geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk...

TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung...

Jakarta,Kehadiran pandemi tak bisa dipungkiri mengubah banyak hal dalam kehidupan, tak terkecuali tentang bagaimana hubungan kita dengan area rumah. Prioritas terkait desain rumah pun mulai bergeser, dimana faktor kebersihan, fungsionalitas dan well-being menjadi fokus utama, dan membentuk tren desain rumah masa depan. Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, hadir dengan rangkaian produk peralatan rumah tangga dengan teknologi terdepan yang memungkinkan penggunanya menjalani hidup yang lebih sehat, serta hadir dengan tampilan menawan untuk mendukung tren desain rumah masa depan.

“Kesadaran untuk menjalani hidup yang lebih bersih dan sehat telah menjadi fokus masyarakat, dan semakin diakselerasi melalui kehadiran pandemi. Hal ini berimplikasi bukan hanya pada pemilihan pola hidup yang dijalani, tapi juga bagaimana menciptakan area rumah yang lebih sehat. Sebagai wujud komitmen untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani hidup yang lebih sehat, Beko terus menghadirkan rangkaian solusi produk rumah tangga yang berteknologi tinggi, dapat diandalkan dan hadir dengan desain kekinian. Rangkaian produk Beko meliputi mesin cuci, AC, Air Purifier, cabinet UV sterilizer, lemari es, hingga rangkaian kompor yang cerdas,” ungkap Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia.

BACA YUK:  Metland Hotel Cirebon Tawarkan Empat Menu Baru, Salah Satunya Empal Gantung

Bagaimana pandemi mengubah tren desain pada rumah, nyatanya bukan baru terjadi kali ini saja. Kehadiran area-area seperti powder room dan built-in closet nyatanya dipicu dari kehadiran pandemi flu pada 1918. Area powder room hadir sebagai tempat membersihkan diri sebelum memasuki area utama rumah, sedangkan built-in closet diciptakan untuk memisahkan pakaian-pakaian dari orang dalam rumah, untuk mengurangi paparan debu.

Loading...

Arsitek, Ren Katili menyampaikan, “Saat ini, orientasi masyarakat dalam membangun rumah tinggal tak hanya fokus pada keindahan tampilan, namun lebih fokus pada faktor kenyamanan dan kesehatan.  Area rumah yang memungkinkan penguhuninya menjalani berbagai aktivitas di rumah dengan aman dan nyaman, tentu kian diharapkan. Tak kalah penting, adalah bagaimana area terbuka dan sanitasi menjadi kebutuhan baru bagi masyarakat. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, selain memperhatikan perencanaan tata ruang, pemilihan perangkat rumah tangga menjadi faktor yang dapat mendukung terciptanya rumah masa depan yang sehat dan selaras dengan kebutuhan penghuninya”.

BACA YUK:  Malam Pergantian Tahun, Kapolres Cirebon Kota Minta Cafe hingga Hiburan Malam Tutup Pukul 22.00 WIB

Ren Katili, Arsitek bersama Arlisa Ardhiani, Marketing Manager Beko Indonesia

Ditambahkan Ren, setidaknya ada 4 tren desain rumah yang muncul akibat dari kehadiran pandemi, di antaranya:

  1. Area terbuka, kebutuhan semua

Penyertaan area terbuka pada rumah memiliki sejumlah manfaat. Sirkulasi udara dapat mengalir lebih segar, apalagi jika diikuti dengan desain rumah yang memiliki ceiling yang tinggi. Pencahayaan yang merata juga menjadi langkah hemat energi yang dapat dilakukan. Juga, area terbuka pada rumah yang disertai beberapa tanaman sebagai area pengjhijauan, dapat memberi dampak menenangkan bagi penghuninya. Dengan demikian, adanya ruang terbuka pada rumah akan membuat rumah terasa lebih sehat, bukan hanya sehat diri tapi juga lingkungan. “Konsep seperti ini sangat tepat diterapkan di negara tropis seperti Indonesia,” tambah Ren.

  1. Area sanitasi jadi hakiki

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga higienitas tak pernah setinggi ini. Aktivitas mencuci tangan, dan memastikan benda-benda yang digunakan aman dari bakteri dan virus menjadi prioritas utama saat ini. Tak ayal, area sanitasi di lingkungan rumah tengah jadi kebutuhan yang hakiki.

Perangkat sanitasi yang bukan hanya dapat membantu menghindarkan para penghuni rumah dari berbagai bakteri dan virus dari luar, tapi juga mendukung desain rumah kekinian jadi penting. Beko HygieneShield Cabinet UV Sterilizer hadir dengan teknologi UVC yang dapat membunuh 99,99% bakteri dan virus termasuk Human coronavirus 229E yang tengah mewabah, juga Eschercia choli, Staphylococcus aureus yang mungkin menempel di berbagai objek dari luar maupun dalam rumah seperti smartphone, kunci mobil, dompet, hingga kemasan makanan. Hadir dengan desain yang ringkas, produk ini sangat cocok ditempatkan dimanapun di area rumah.

  1. Kualitas udara, jangan pandang sebelah mata
BACA YUK:  Polres Cirebon Kota akan Bentuk Satgas Penanggulangan Pertambangan Minerba Ilegal

Berkumpul bersama keluarga tentunya akan terasa lebih nyaman jika memiliki pendingin ruangan, apalagi ketika udara di luar sedang terik dan dirasa kurang segar. Bukan hanya memberikan kesejukan, kehadiran pendingin ruangan dan perangkat pembersih udara yang dapat mengeliminasi bakteri dan kuman, tentu menjadi nilai tambah yang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi dengan banyaknya virus dan bakteri berbahaya yang tersebar di udara.

BACA YUK:  Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Cirebon, ACC Serahkan CSR untuk Yayasan Pendidikan

Perangkat pendingin ruangan dari Beko dilengkapi dengan teknologi Triple Hygiene Filter yang secara efektif mampu membantu membunuh bakteri dan kuman. Tidak hanya itu, teknologi Zone Follow dengan cerdas mampu mengatur suhu di sekitar penggunanya, berkat sensor yang tertanam pada remot – menghasilkan suhu ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan, Beko AirPurifier hadir dengan teknologi yang dapat mengurangi 99.99% bakteri dan virus influenza (H1N1) yang telah teruji dan mendapatkan sertfikasi dari Airmid Health Group – sebuah organisasi penelitian biomedis terkemuka di dunia.

  1. Area dapur, jadi fokus baru

Tak kalah penting, area dapur kini jadi fokus baru dalam mendesain rumah idaman. Area dapur yang umumnya dekat dengan area makan, kerap memiliki fungsi ganda, baik sebagai area berkumpul keluarga, maupun area kerja. Perangkat elektronik di area ini juga memiliki fungsi ganda – sebagai penambah estetika area, juga mendukung anggota keluarga untuk menjalani hidup yang lebih sehat.

Teknologi HarvestFresh yang disematkan pada lemari es Beko, mengadaptasi tiga warna cahaya yang menyerupai siklus sinar matahari, sehingga mampu menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama.

Sementara kompor induksi Beko HII 9580 FHTI hadir dengan berbagai fitur memasak yang fleksibel dan menyenangkan, salah satunya adalah IndyFlex dimana para penggunanya dapat mengonfigurasi kompor agar sesuai dengan jumlah atau ukuran panci yang digunakan. Kompor induksi pintar ini juga dapat terhubung dengan cooker hood HCB 93847 BXHI dengan pengaturan Hob to Hood yang secara otomatis mendeteksi seberapa banyak ventilasi yang dibutuhkan, sehingga tidak perlu khawatir akan tombol tambahan yang harus ditekan saat memasak.

Untuk pertama kalinya, tahun ini, Beko juga berpartisipasi di kegiatan IndoBuildTech yang berlangsung pada 17 hingga 21 November 2021. “Keikutsertaan Beko pada kegiatan ini mempertegas keseriusan kami untuk terus meningkatkan penetrasi dan menjadi pilihan home appliances dari masyarakat Indonesia,” tambah Ali.

BACA YUK:  Jelang Pergantian Tahun, Wali Kota Cirebon Minta Masyarakat Tetap Patuhi Aturan
BACA YUK:  Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Cirebon, ACC Serahkan CSR untuk Yayasan Pendidikan

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait rangkaian produk Beko, dapat mengunjungi booth kami di Hall A, nomor 2A, untuk melihat rangkaian produk Beko dalam desain interior yang menawan.  (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Forum Pengada Layanan Apresiasi Atas Diresmikan RUU TPKS

Cirebon,- DPR RI resmi menetapkan Rancangan Undang-undang (RUU) TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual) yang menjadi inisiator DPR. Dengan diresmikan...

Satu Warga Ber-KTP Kota Cirebon Positif Omicron, Isolasi di Wisma Atlet Jakarta

Cirebon,- Satu warga Kota Cirebon dinyatakan positif COVID-19 varian Omicron. Namun, saat ini tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet di Jakarta. Wali Kota Cirebon, Drs....

Dua Hari ke Depan Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Tercapai

Cirebon,- Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon. Kegiatan vaksinasi dengan tema vaksinasi merdeka...

Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

Cirebon,- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon meminta rumah sakit untuk melakukan kesiapsiagaan. Vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot khususnya untuk anak...

Komitmen Dukung Gerakan Zakat, Wali Kota Cirebon Terima Penghargaan Baznas Award 2022

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 pada kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Penganugerahan tersebut diberikan...

More Articles Like This