Ayo ke Muludan, Cari Apa Aja Ada

Cirebon, 20 November 2016,- Bagi masyarakat Cirebon, nama Muludan sudah tidak asing lagi. Muludan atau pasar rakyat saat bulan mulud ini kembali meramaikan alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon mulai tanggal 12 November hingga 12 Desember 2016.

Event yang hadir setiap tahun ini mampu menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan jumlah pedagang yang berjualan selalu bertambah setiap tahunnya. Di muludan, masyarakat bisa menjumpai berbagai macam kuliner, pakaian, kerajinan tangan dengan harga yang murah.

Setiap tahunnya event muludan ini selalu ada yang baru, mulai dari model fashion, jenis kuliner hingga permainan. Harga yang ditawarkan pun bervaritif dari mulai seribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah.

BACA YUK:  Bandara Kertajati Majalengka Kembali Terbangkan Jamaah Umrah Asal Jawa Barat

“Setiap tahun selalu datang ke muludan untuk beli barang-barang yang murah. Semua ada di muludan ini mulai dari jualan bakso cilok hingga pakaian yang sedang nge-tren,” ujar Irma, salah satu pengunjung muludan yang ditemui About Cirebon, Minggu (20/11/2016).

Pedagang Muludan Datang dari Berbagai Daerah

Pedagang Muludan Datang dari Berbagai Daerah

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan pasar rakyat muludan ini mampu menjaring sedikitnya 200.000 pengunjung dengan perputaran uang mencapai miliaran rupiah.

“Muludan ini merupakan pasar rakyat terlama di Jawa Barat yang mampu menggerakan ekonomi rakyat kecil,” ujar Sultan Sepuh XIV kepada wartawan beberapa waktu lalu. (AC250)

BACA YUK:  PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Bersama DMC Dompet Dhuafa Buka Aksi Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Warga Tawang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *