Awas, Bahaya Rok Panjang Saat Kendarai Sepeda Motor

0
712
Ilustrasi

Jakarta, 22 September 2016,- Mengendarai sepeda motor dibutuhkan konsentrasi penuh agar aman di jalan raya. Bahkan saat mengendarai sepeda motor pakaian juga harus diperhatikan. Gunakan pakaian yang membuat pengendara nyaman dan aman, seperti jangan menggunakan rok panjang.

Menurut komunitas bikers wanita ‘Women On Wheels (WOW)’ menggunakan rok panjang saat mengendarai sepeda motor sangat berbahaya.

“ Jika mengembang takutnya masuk ke roda, itu yang dikhawatrikan. Sebenarnya naik kendaraan itu yang utama safetynya. Bisa bahaya kena pengemudi dan orang lain juga,” papar Meilana Laissegar, Ketua Harian WOW kepada AboutCirebon, Rabu (21/09/2016).

Aston Hotel

Kebanyakan wanita berhijab yang sering menggunakan rok panjang saat kendaraan sepeda motor. Namun pemakaian rok dapat digantikan dengan celana panjang yang tentunya sudah dilengkapi pelindung untuk keamanannya.

“ Berdasarkan pengalaman teman-teman yang pakai hijab yang terpenting itu safety. Kebanyakan mereka memakai pakaian yang membuatnya sesimpel mungkin namun tetep menutup aurat,” ditambahkan Inge Widjaja, Ketua Umum WOW.

Penggunaan celana pun harus ada pelindung (protector) di dengkul dan bagian belakang. Namun komunitas bikers wanita ini tetap mewajibkan penggunaan helm jika mengendarai sepeda motor saat bepergian jauh atau dekat. (AC250)

Bagikan:
Signup for the newsletter