Atraksi Polwan hingga Puteri Indonesia Meriahkan Millennial Road Safety Festival Polres Cirebon

0
99
Atraksi Polwan Polda Jawa Barat di kegiatan Millennial Road Safety Festival di Polres Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka rangkaian Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019, Polres Cirebon menggelar apel besar yang berlangsung di Lapangan Pataraksa Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan MRSF tahun 2019 merupakan Program Kakorlantas Polri dan Relawan Lalu lintas Indonesia (relasi). Untuk di Polda Jawa Barat, pucak MRSF akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2019 di Lapangan Gazibu Bandung.

Aston Hotel

1. Tujuan MRSF

Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto mengatakan kegiatan Millennial Road Safety Festival bertujuan untuk mewujudkan generasi millennial yang cinta lalu lintas menunju Indonesia ang gemilang.

Apel besar kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Cirebon

“Jadi, pada kegiatan ini kita mengumpulkan generasi millennial usia 17 sampai 37 tahun,” ujarnya.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Suhermanto, generasi millennial ini dikumpulkan kemudian diberikan penyuluhan tentang bagaimana tertib lalu lintas dan juga penyuluhan terkait patuh hukum.

“Supaya, kedepan generasi-generasi yang saat ini millennial, 5 sampai 10 tahun kedepan menjadi generasi bangsa yang menunjukan Indonesia yang gemilang.

2. Pelanggar Millennial

Menurut data dari unit kecelakan Satuan Lalulintas Polres Cirebon bahwa, hampir 30 sampai 40 persen pelanggaran lalulintas dilakukan oleh kaum-kaum millennial.

Apel Besar kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Cirebon

Lanjut Suhermanto, pelanggaran terbanyak yang dilakukan oleh kaum Millennial yaitu pelanggaran administrasi.

“Banyak yang tidak punya SIM (Surat Ijin Mengemudi), melanggar lampu merah, tidak menggunakan helm, dan lain-lain,” bebernya.

3. Menjadi Zero Accident

Dengan diadakannya kegiatan Millennial Road Safety Festival, pihaknya berharap bisa semaksimal mungkin menunurkan angka pelanggaran dan juga angka kecelakaan.

“Dari 30 sampai 40 persen pelanggaran, bisa menjadi zero accident, zero pelanggaran yang dilakukan oleh kaum millennial di Kabupaten Cirebon,” kata Suhermanto.

4. Rangkaian Kegiatan MRSF di Polres Sumber

Kegiatan Millennial Road Safety Festival di Polres Cirebon dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara dan dihadiri oleh finalis Puteri Indonesia tahun 2018.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival

Selesai apel besar, kegiatan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti senam dan yel-yel millennial, sepeda dan jalan sehat, pentas seni budaya, panggung hiburan, hingga pengundian hadiah dengan hadiah utama sepeda motor, puluhan sepeda, dan ratusan hadiah hiburan.

Dalam acara tersebut sekaligus launching lagu Millennial Road Safety Festival, atraksti freestyle Tim Moge Mojang Lodaya (Polwan Lantas Polda Jabar), dan prosesi penyerahan Pataka Millennial dan Kapsul Relay. (AC212)