Atlet Nasional Muaythai Sea Games 2022 Berlatih di Bara Boxing Club Cirebon

Cirebon,- Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon menjadi tempat latihan terpusat untuk atlet Muaythai Indonesia yang akan mengikuti Sea Games di Hanoi, Vietnam, bulan Mei 2022 mendatang. Ada 13 atlet Muaythai Indonesia yang akan menjalani sesi latihan di Kota Cirebon.

Rafo Fender Latuperissa, pemilik Bravo Muaythai Cirebon ditunjuk sebagai pelatih nasional untuk cabang olahraga Muaythai. Menurut Rafo, dipilihnya Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon karena fasilitas yang dimilik sangat lengkap.

“Kebetulan saya dapat kepercayaan menjadi pelatih nasional untuk Muaythai Indonesia dan kebetulan saya di Cirebon masih ada kesibukan. Jadi kita bekerja sama dengan Bara Boxing agar memantapkan pukulan para atlet,” ujar Rafo saat ditemui About Cirebon di Sasana Tinju Bara Boxing Club, Rabu (9/3/2022).

BACA YUK:  Masyarakat Boleh Bukber, Namun Pejabat dan ASN Tidak Boleh Bukber Hingga Open House

“Karena pukulan-pukulan tinju itu sangat dibutuhkan untuk pertandingan Muaythai,” tambahnya.

Secara fasilitas, menurut Rafo, Sasana Bara Boxing Club memiliki fasilitas yang lengkap. Rencanannya, tambah Rafo, akan menjalani latihan di Bara Boxing sampai menjelang keberangkatan Sea Games pada Mei 2022 mendatang.

“Kemungkinan latihan terpusat di Bara Boxing ini sampai keberangkatan Sea Games bulan Mei 2022. Jadi latihan full disini dan kita sudah sejak Minggu lalu,” ungkapnya.

Atlet nasional Muaythai, kata Rafo, berasal dari berbagai provinsi, seperti Aceh, Makasar, Lampung, Bekasi, Subang, hingga Maluku Utara. Sampai saat ini, yang baru bergabung baru 8 atlet, sedangkan total ada 13 atlet dan sisanya akan menyusul.

BACA YUK:  Spektra Fair Kunjungi 106 Titik di Indonesia, Hadirkan Solusi Finansial Sambut Ramadan 1443 Hijriah

Selain pemusatan latihan di Kota Cirebon, tambah Rafo, rencananya atlet nasional Muaythai Indonesia ini akan menjalani tryout di Thailand.

Sebelumnya, latihan terpusat untuk atlet nasional Muaythai ini dilaksanakan di Bogor. Atlet nasional ini, jelas Rafo, bisa saja menjalani latihan di Bogor, tetapi kurang maksimal.

“Kalau di Bogor latihannya kurang maksimal yah. Disana latihan sparingnya ngga ada, kalau disini kan ada latihan tinjunya dan fasilitas juga lengkap,” bebernya.

Rafo menargetkan untuk cabang olahraga Muaythai Indonesia di Sea Games 2022 mendatang bisa menyumbangkan satu emas.

BACA YUK:  AWS dan PJI Inisiasi Steam for the Future Guna Siapkan Generasi Muda Indonesia untuk Pekerjaan Teknologi

“Kalau target sih lebih baik dari Sea Games yang lalu, yang kemarin hanya bisa menyumbangkan 5 medali perunggu. Mudah-mudah kita bisa menyumbang emas untuk Sea Games 2022 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Manajer Bara Boxing Club Kota Cirebon, Subagja mengaku senang bisa latihan bersama dengan atlet nasional Muaythai Indonesia di Bara Boxing Club Cirebon. Dan Sasana Bara Boxing Club Cirebon bisa menjadi tempat pemusatan latihan para atlet.

“Alhamdulillah Sasana Tinju Bara Boxing Club bisa menjadi tempat pemusatan latihan atlet Muaythai Indonesia. Jadi latihan ini untuk persiapan Sea Games 2022,” kata Subagja. (AC212)

(Dilihat: 150 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.