ATCS Dishub Kota Cirebon Terus Edukasi Keselamatan Berkendara

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon terus berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait tertib berkendara di jalan raya.

Menariknya, salah satu edukasi yang dilakukan oelh Dishub Kota Cirebon kepada pengguna jalan yaitu melalui announcer yang sudah terpasang di beberapa titik persimpangan di Kota Cirebon.

Pengendara yang tidak tertib berkendara di jalan raya, seperti tidak menggunakan helm dipantau oleh tim ATCS (Area Traffic Control System) Dishub Kota Cirebon melalui CCTV dan akan diberikan peringatan melalui pengeras suara.

BACA YUK:  Tempati Tugas Baru, Danrem 063/SGJ Pamitan kepada Seluruh Anggota Korem

Selain memberikan peringatan, operator ATCS yang ada di Kantor Dishub Kota Cirebon memberikan himbau terkait protokol kesehatan Covid-19.

Setiap hari kerja, operator tersebut akan memberikan edukasi dan juga himbauan mulai dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB.

Sampai saat ini, persimpangan di Kota Cirebon yang sudah terpasang CCTV sebanyak 9 titik. Dari 9 titik ini, baru 6 titik yang sudah dilengkapi dengan announcer.

“Dari 9 titik yang sudah menggunakan jaringan fiber optik (FO) dan dilengkapi dengan announcer sudah ada 6 titik. Sisanya masih menggunakan Wireless,” ujar Robby Hidayat, Operator ACTS Dishub Kota Cirebon saat ditemui About Cirebon, Rabu (30/9/2020).

BACA YUK:  Perkuat Komitmen Akselerasi Ekosistem Digital Indonesia, Telkomsel Kenalkan Indico

6 titik yang sudah dilengkapi dengan announcer, kata Robby, ada di simpang Latpri Cipto Mangunkusumo, simpang Krucuk jalan Slamet Riyadi, simpang Gunung Sari, simpang Perumnas, dan simpang Pemuda Bypass.

Robby menceritakan, selama menjadi operator ATCS Dishub Kota Cirebon, banyak cerita menarik saat memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak patuh atau tidak menggunakan helm.

“Ada anak SMP yang dibonceng tidak menggunakan helm dan saya tegur. Saat ditegur dia langsung turun dan lari, tapi setelah melewati lampu merah dia naik lagi,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.