Atase Politik Kedubes Amerika Kunjungi Keraton Kasepuhan, Bahas Pertukaran Informasi Kebudayaan Kota Cirebon

Cirebon, – Keraton Kasepuhan Cirebon kedatangan tamu dari US Embassy atau Kedutaan Besar Amerika di Indonesia, Senin (11/4/2020).

Kedutaan besar Amerika yang dipimpin atase bidang politik, Fausto DeGuzman ditemui Patih Sepuh, PR Gumelar Suryadiningrat beserta kerabat di Dalem Arum Keraton Kasepuhan.

Fausto DeGuzman yang mewakili pemerintah Amerika Serikat ini mengaku tertarik dengan kebudayaan dan pariwisata di Kota Cirebon.

“Ingin mengenal kebudayaan di Kota Cirebon dan pariwisata serta kuliner khas,” ujar Fausto DeGuzman saat berdiskusi di Keraton Kasepuhan.

BACA YUK:  Tingkatkan Kebudayaan Cirebon, Disbudpar Siapkan Program Sedina Nyerbon

Ketertarikan itu dikarenakan usia Kota Cirebon khususnya Keraton Kasepuhan lebih tua dari negara yang saat ini dipimpin Presiden Joe Biden ini.

“Keunikan di Kota Cirebon ini akan kami explore (telusuri) lebih jauh karena sangat menarik,” tambah DeGuzman yang menjabat Atase Politik ini.

Sementara itu, Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, PR Gumelar menyambuat baik kedatangan perwakilan dari Kedubes Amerika Serikat ini.

Pihaknya pun akan mendorong kepada Pemerintah Daerah untuk dapat memanfaatkan dari kedatangan tersebut.

“Kedepannya Amerika dan Cirebon ada pertukaran informasi maupun studi banding terutama tentang kebudayaan dan pariwisata,” kata Gugum sapaan akrabnya.

BACA YUK:  Jangan Remehkan Komorbid: Lakukan Pemeriksaan Kesehatan & Miliki Asuransi

Dalam kesempatan ini, kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Amerika ini didampingi oleh para pejabat di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon.

Mereka pun kemudian saling memberikan cindera mata sebagai bentuk pelestarian terhadap kebudayaan di Kota Cirebon. (*)

(Dilihat: 112 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.