Sabtu, 8 Mei 2021

At-Taqwa Center Kota Cirebon Hadirkan Paket Wisata Religi Masjid Kuno

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- At-Taqwa Center Kota Cirebon meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno yang ada di Kota Cirebon, Sabtu (21/11/2020).

Paket wisata religi tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati di halaman Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Paket wisata religi masjid kuno ini menggunakan Bus wisata Citros (Cirebon Tour on Bus) yang akan mengeliling masjid kuno yang sudah ditentukan.

Loading...

Untuk sementara, paket wisata religi ini akan beroperasi setiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB dimulai dari Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dengan harga Rp. 50 ribu per orang.

Rute masjid yang akan dikunjungi sementara baru lima, yakni Masjid Pejlagrahan, Masjid Abang Panjunan, Masjid Pangeran Kejaksan, Masjid Pakungwati, dan Masjid Jagabayan.

BACA YUK:  Pemprov Jabar Gelar Safari Ramadan di Kota Cirebon

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menjelaskan latar belakang At-Taqwa Center menginisiasi wisata religi ini karena melihat fakta di sepuluh tahun terakhir kunjungan jamaah ke Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sangat luar biasa.

“Saya pernah meriset setiap hari rata-rata kunjungan dari Senin sampai Kamis 600. Sedangkan setiap weekend bisa mencapai 1.000 lebih,” ujar Yani kepada About Cirebon.

“Kunjungan ini kebanyakan dari luar kota dan banyak juga jamaah yang bertanya tentang potensi wisata religi,” tambahnya.

Secara umum, lanjut Yani, sudah menjadi magnet Kota Cirebon, karena itu wisata religi ini sebagai momentum yang direncanakan dan konsultasikan kepada dinas terkait.

“Bahwa wisata religi dengan mengunjungi masjid kuno di Kota Cirebon akan menjadi interkoneksi antara agama Islam khususnya, budaya, dan potensi kuliner di Cirebon. Sehingga, ini akan saling menguatkan dan meningkatkan ekonomi di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan dinas terkait yang sudah meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Cerdas Laundry Hadirkan Layanan Berlangganan, Ajak Teman Dapat Cashback⁣

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada At-Taqwa Center Kota Cirebon yang sudah menggagas adanya wisata religi masjid Kuno di Kota Cirebon.

“Pemkot sangat menunggu kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan efek untuk kemajuan Kota Cirebon, salah satunya Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon yang berdiri sejak tahun 1902 dan perjalanannya cukup panjang,” ujar Eti.

Menurut Eti, kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid selain At-Taqwa, perlu kita naikan. Yang selama ini masih belum banyak yang tahu.

“Dan hari ini, gagasan wisata religi masjid kuno sangat luar biasa. Kami Pemkot menunggu gagasan-gagasan lain, yang bisa memberikan efek sangat baik dalam pembangunan wisata-wisata religi.

“Selain wisata yang lain, wisata religi kita harus up. Jadi, saya mengucapkan terima kasih, bahwa kegiatan ini sangat positif dan bisa membangkitkan pariwisata di Kota Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The...

Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Cirebon,- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon. Dalam kunjungan kali ini, KSP RI meninjau pelaksanaan penyekatan...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

Tularkan Semangat Positif dalam Peringatan International Midwife Day⁣ ⁣

Cirebon,- International Midwife Day (IMD) yang diperingati setiap 5 Mei ini menjadi momentum yang bermakna bagi seluruh bidan di dunia. Peringatan ini secara formal...

More Articles Like This