At-Taqwa Center Kota Cirebon Hadirkan Paket Wisata Religi Masjid Kuno

Cirebon,- At-Taqwa Center Kota Cirebon meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno yang ada di Kota Cirebon, Sabtu (21/11/2020).

Paket wisata religi tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati di halaman Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Paket wisata religi masjid kuno ini menggunakan Bus wisata Citros (Cirebon Tour on Bus) yang akan mengeliling masjid kuno yang sudah ditentukan.

Untuk sementara, paket wisata religi ini akan beroperasi setiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB dimulai dari Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dengan harga Rp. 50 ribu per orang.

Rute masjid yang akan dikunjungi sementara baru lima, yakni Masjid Pejlagrahan, Masjid Abang Panjunan, Masjid Pangeran Kejaksan, Masjid Pakungwati, dan Masjid Jagabayan.

BACA YUK:  Mudahnya Booking Paket Bukber di Chefis Resto Cirebon Melalui Cirebon Tiket

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menjelaskan latar belakang At-Taqwa Center menginisiasi wisata religi ini karena melihat fakta di sepuluh tahun terakhir kunjungan jamaah ke Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sangat luar biasa.

“Saya pernah meriset setiap hari rata-rata kunjungan dari Senin sampai Kamis 600. Sedangkan setiap weekend bisa mencapai 1.000 lebih,” ujar Yani kepada About Cirebon.

“Kunjungan ini kebanyakan dari luar kota dan banyak juga jamaah yang bertanya tentang potensi wisata religi,” tambahnya.

Secara umum, lanjut Yani, sudah menjadi magnet Kota Cirebon, karena itu wisata religi ini sebagai momentum yang direncanakan dan konsultasikan kepada dinas terkait.

BACA YUK:  BPJS Kesehatan Hadirkan Posko Mudik Kesehatan, Ini Fasilitasnnya

“Bahwa wisata religi dengan mengunjungi masjid kuno di Kota Cirebon akan menjadi interkoneksi antara agama Islam khususnya, budaya, dan potensi kuliner di Cirebon. Sehingga, ini akan saling menguatkan dan meningkatkan ekonomi di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan dinas terkait yang sudah meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno di Kota Cirebon.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada At-Taqwa Center Kota Cirebon yang sudah menggagas adanya wisata religi masjid Kuno di Kota Cirebon.

“Pemkot sangat menunggu kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan efek untuk kemajuan Kota Cirebon, salah satunya Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon yang berdiri sejak tahun 1902 dan perjalanannya cukup panjang,” ujar Eti.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Akan Optimalkan Lapangan Kebumen

Menurut Eti, kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid selain At-Taqwa, perlu kita naikan. Yang selama ini masih belum banyak yang tahu.

“Dan hari ini, gagasan wisata religi masjid kuno sangat luar biasa. Kami Pemkot menunggu gagasan-gagasan lain, yang bisa memberikan efek sangat baik dalam pembangunan wisata-wisata religi.

“Selain wisata yang lain, wisata religi kita harus up. Jadi, saya mengucapkan terima kasih, bahwa kegiatan ini sangat positif dan bisa membangkitkan pariwisata di Kota Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *