Senin, 30 November 2020

At-Taqwa Center Kota Cirebon Hadirkan Paket Wisata Religi Masjid Kuno

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Cirebon,- CSB Mall kembali menggelar event tahunan CSB Fashion Week (CFW) yang berlangsung di Atrium Utama CSB Mall, Jalan...

Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai...

Cirebon,- At-Taqwa Center Kota Cirebon meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno yang ada di Kota Cirebon, Sabtu (21/11/2020).

Paket wisata religi tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati di halaman Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Paket wisata religi masjid kuno ini menggunakan Bus wisata Citros (Cirebon Tour on Bus) yang akan mengeliling masjid kuno yang sudah ditentukan.

Loading...

Untuk sementara, paket wisata religi ini akan beroperasi setiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB dimulai dari Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dengan harga Rp. 50 ribu per orang.

Rute masjid yang akan dikunjungi sementara baru lima, yakni Masjid Pejlagrahan, Masjid Abang Panjunan, Masjid Pangeran Kejaksan, Masjid Pakungwati, dan Masjid Jagabayan.

BACA YUK:  'Brand New Day', Persembahan Terbaru Mocca Dari Album 'Day By Day'

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menjelaskan latar belakang At-Taqwa Center menginisiasi wisata religi ini karena melihat fakta di sepuluh tahun terakhir kunjungan jamaah ke Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sangat luar biasa.

“Saya pernah meriset setiap hari rata-rata kunjungan dari Senin sampai Kamis 600. Sedangkan setiap weekend bisa mencapai 1.000 lebih,” ujar Yani kepada About Cirebon.

“Kunjungan ini kebanyakan dari luar kota dan banyak juga jamaah yang bertanya tentang potensi wisata religi,” tambahnya.

Secara umum, lanjut Yani, sudah menjadi magnet Kota Cirebon, karena itu wisata religi ini sebagai momentum yang direncanakan dan konsultasikan kepada dinas terkait.

“Bahwa wisata religi dengan mengunjungi masjid kuno di Kota Cirebon akan menjadi interkoneksi antara agama Islam khususnya, budaya, dan potensi kuliner di Cirebon. Sehingga, ini akan saling menguatkan dan meningkatkan ekonomi di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan dinas terkait yang sudah meluncurkan paket wisata religi Masjid Kuno di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Pekerja Migran Indonesia Asal Kota Cirebon Jadi Korban Kekerasan

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada At-Taqwa Center Kota Cirebon yang sudah menggagas adanya wisata religi masjid Kuno di Kota Cirebon.

“Pemkot sangat menunggu kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan efek untuk kemajuan Kota Cirebon, salah satunya Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon yang berdiri sejak tahun 1902 dan perjalanannya cukup panjang,” ujar Eti.

Menurut Eti, kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid selain At-Taqwa, perlu kita naikan. Yang selama ini masih belum banyak yang tahu.

“Dan hari ini, gagasan wisata religi masjid kuno sangat luar biasa. Kami Pemkot menunggu gagasan-gagasan lain, yang bisa memberikan efek sangat baik dalam pembangunan wisata-wisata religi.

“Selain wisata yang lain, wisata religi kita harus up. Jadi, saya mengucapkan terima kasih, bahwa kegiatan ini sangat positif dan bisa membangkitkan pariwisata di Kota Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Masyarakat Terdampak Pandemi Dapat Bantuan Beras 11 Ton

Cirebon,- Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Total bantuan beras yang disalurkan mencapai 11 ton. Kapolresta...

Pendiri Codefirst dari Cirebon Raih 2nd Winner Pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020⁣

⁣Cirebon,- Founder Startup Codefirst, Aditya Kurniawan Chandra, B.Com (Acc&Fin), M.M yang juga Dosen Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Winner...

Grage Mall Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan tantangan. Hantaman badai Covid-19 membuat hampir seluruh dunia tergoncang hebat di semua sektor diantaranya sektor kesehatan. Meski...

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB...

More Articles Like This