At-Taqwa Center dan OJK Cirebon Gelar Edukasi Keuangan Melalui Pemberdayaan Perempuan

Cirebon,- At-Taqwa Center Kota Cirebon bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon menggelar kegiatan edukasi keuangan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Senin (18/7/2022).

Kegiatan edukasi keuangan tersebut mengusung tema “Cara Cerdas Mengelola Keuangan untuk Kemaslahatan Ummat Melalui Pemberdayaan Perempuan”.

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, H. Ahmad Yani mengatakan kegiatan edukasi keuangan ini bekerja sama antara At-Taqwa Center dengan Kantor OJK Cirebon. Menurut Yani, kegiatan ini dilatarbelakangi karena ibu-ibu Majelis Ta’lim merupakan ibu rumah tangga yang merupakan kunci dari keluarga sakinah.

BACA YUK:  Ikon Jakarta Fashion Week 2023, Dobrak Definisi ‘Cantik’ yang Toksik

“Keluarga sakinah kuncinya itu, salah satunya adalah kemampuan mengelola keuangan. Tak sedikit, ibu rumah tangga yang terjebak oleh investasi bodong, kesalahpahaman dan ketidak mampuan mengelola keuangan akhirnya bangkrut di keluarga,” ujar Ahmad Yani.

Dengan kegiatan edukasi keuangan ini, kata Ahmad Yani, begitu penting kepada ibu-ibu rumah tangga, majelis ta’lim agar memiliki pemahaman, pengetahuan yang tepat tentang bagaimana cara cerdas mengelola keuangan. Termasuk, bagaimana menginvestasikannya dengan cara yang tepat.

“Sehingga yang ada, sumber keuangan di keluarga akan memberikan nilai tambah keberkahan, yaitu kesejahteraan lahir dan batin,” ungkap Ahmad Yani.

BACA YUK:  Sega Goreng Cumi Ireng, Menu Andalan Terbaru di Bale Gamelan Cirebon

Peserta edukasi keuangan ini, menurut Yani, diikuti oleh seluruh majelis ta’lim yang ada di Kota Cirebon. Setiap perwakilan majelis ta’lim mengirimkan yang ada di lima kecamatan sebanyak lima orang dari pengurusnya.

“Total peserta yang mengikuti kegiatan edukasi ini ada sebanyak 117 orang dari 23 Majelis Ta’lim se-Kota Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *