Asyiknya Menikmati Wahana Baru di Goa Sunyaragi

0
284
Sultan Sepuh XIV mencoba wahana baru berupa olah raga panahan di Goa Sunyaragi, Sabtu (10/03/2018)

Cirebon,- Sultah Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Pra. Arief Natadiningrat meresmikan wahana permainan baru di Goa Sunyaragi, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Sultan, Cirebon dikaruniai letak geografis yang sangat strategis dekat dengan ibu kota Indonesia, dan Cirebon juga dberikan infrastruktur yang sangat lengkap.

“Cirebon juga memiliki sejarah dan budaya yang sangat panjang, bahkan memiliki keraton-keraton. Sehingga, ini menjadi modal untuk Cirebon menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

Wahana Sepeda Layang di Goa Sunyaragi
Aston Hotel

Kata dia, dengan adanya potensi tersebut, perlu adanya kreativitas dan juga adanya kerja keras untuk bagaimana bisa menghadirkan wisatawan ke Cirebon. Oleh karena itu, promosi sangat penting, publikasi, dan tentunya memberikan insentif bagi wisatawan.

“Di samping itu, tentunya bagaimana kita mensinergikan antara wisata budaya dan ziarah, dengan wisata permaian, olahraga, pendidikan dan wisata-wisata lainnya yang harus disinergikan,” ungkap Sultan Sepuh.

Wahayan ayunan di Goa Sunyaragi

Dengan adanya empat wahana yang baru saja diresmikan di Goa Sunyaragi seperti balon terbang, ayunan terbang, sepeda terbang dan olah raga panahan, dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Goa Sunyarai yang memang begitu adanya, kalau tidak ada yang menarik dikhawatirkan tidak ada mau yang datang. Inilah perlu ada kreativitas ini,” jelasnya.

Kata dia, oleh karena itu, perlu dukungan semua pihak, baik internal keraton, pemerintah, maupun masyarakat untuk terus bagaimana objek-objek wisata di wilayah Cirebon bisa terus dikembangan dan dioptimalkan.

Lanjut Sultan, untuk biaya masuk ke Goa Sunyaragi hanya Rp. 10 ribu, ini tergolong murah dibanding dengan tempat wisata lainnya. Sedangkan untuk tiket wahana baru hanya dibandrol mulai dari Rp. 10 ribu, ini sangat terjangkau.

“Apalagi sekarang untuk wahana baru di Goa Sunyaragi ada diskon sebesar 50 persen sampai tanggal 17 Maret 2018,” tutupnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter