Selasa, 29 September 2020

Astra Credit Companies Cirebon Hadirkan Program Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Populer

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Ini yang Dilakukan Ponpes Husnul Khotimah Menyusul 46 Santri Positif Covid-19

Kuningan,- Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah yang berada di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan ditutup sementara mulai hari...

Cirebon,- Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, berbagi ‘Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis’ untuk masyarakat Cirebon.

Kegiatan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan organisasi nirlaba Filantra ini berlangsung di Kantor ACC Cirebon, Jalan Brigjen Darsono, Bypass No. 84, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/2/2020).

Branch Manager ACC Cirebon, Budiman mengatakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan Corporate Social Reponsibility (CSR) yang rutin diselenggarakan oleh ACC.

Loading...

“Program CSR pengobatan gratis ini sebenarnya sudah lama yah, dan dilakukan di seluruh cabang ACC di Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

BACA YUK:  Dana BOP Tahap Pertama Untuk Pesantren dan Lembaga Pendidikan di Cirebon dan Indramayu Cair

Menurut Budiman, kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis merupakan salah satu ragam kegiatan CSR ACC di bidang kesehatan.

Dimana, lanjut Budiman, ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM yang selaras dengan kegiatan CSR Grup Astra.

“Kegiatan CSR ACC ini merupakan salah satu upaya untuk menjalankan misi ACC yaitu ‘To Promote Credit for A Better Living’,” ungkapnya.

Program CSR yang diselenggarakan oleh ACC, kata Budiman, secara bergilir dilakukan diseluruh cabang ACC yang ada di Indonesia. Sehingga, program ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Di Cirebon, program pemeriksaan gratis ini kami targetkan 100 orang. Untuk pesertanya masih warga sekitar kantor ACC Cirebon. Kami hadirkan dua dokter untuk pemeriksaan kali ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis dibarengi dengan penyuluhan kesehatan dengan tema Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dan juga penyuluhan terkait virus corona.

“Sekarangkan lagi ramai nih virus corona, sehingga masyarakat diberikan pemahaman bagimana cara menanganinya,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pengobatan gratis, khusus di ACC Cirebon masyarakat bisa tambah sehat, agar sinergi kita dengan lingkungan sekitar bisa lebih kuat lagi dan mereka mengenal ACC Cirebon tidak hanya melulu dengan pembiayaan kredit.

BACA YUK:  Kang Emil: Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon Terkendali, Namun Jangan Lengah⁣⁣⁣⁣

“Sehingga mereka tahu bahwa peran ACC Cirebon tidak hanya perusahaan menangangi pembiayaan kredit saja, tetapi peran serta ACC juga peduli dengan kesehatan dan juga bidang sosial lainnya. Dan kita juga berusaha mensejahterakan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini warga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga juga mendapatkan obat-obatan gratis sesuai resep dokter serta makanan tambahan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satpol PP Provinsi Jabar dan Kota Cirebon Gelar Operasi Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat bersama Satpol PP Kota Cirebon melakukan giat penegakan disiplin...

Bupati Cirebon Minta Bidan Kawal Pencegahan Covid-19 di Tingkat Desa

Cirebon,- Seluruh bidan di Kabupaten Cirebon, diminta ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 di tingkatan desa.Menurut Bupati Cirebon, Drs H Imron salah...

Kembangkan Industri Teknologi, Telkomsel Tech Titans League Siap Digelar

Jakarta,- Telkomsel menghadirkan Tech Titans League, sebuah program terbaru yang bertujuan mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta...

RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Cirebon,- Dengan konsep kayu dan interior lawas, rumah makan dengan menu tradisional hadir untuk para pecinta kuliner Cirebon.Bertempat di Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan,...

More Articles Like This