Astra Credit Companies Cirebon Hadirkan Program Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Cirebon,- Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, berbagi ‘Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis’ untuk masyarakat Cirebon.

Kegiatan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan organisasi nirlaba Filantra ini berlangsung di Kantor ACC Cirebon, Jalan Brigjen Darsono, Bypass No. 84, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/2/2020).

Branch Manager ACC Cirebon, Budiman mengatakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan Corporate Social Reponsibility (CSR) yang rutin diselenggarakan oleh ACC.

“Program CSR pengobatan gratis ini sebenarnya sudah lama yah, dan dilakukan di seluruh cabang ACC di Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

Menurut Budiman, kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis merupakan salah satu ragam kegiatan CSR ACC di bidang kesehatan.

Dimana, lanjut Budiman, ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM yang selaras dengan kegiatan CSR Grup Astra.

“Kegiatan CSR ACC ini merupakan salah satu upaya untuk menjalankan misi ACC yaitu ‘To Promote Credit for A Better Living’,” ungkapnya.

Program CSR yang diselenggarakan oleh ACC, kata Budiman, secara bergilir dilakukan diseluruh cabang ACC yang ada di Indonesia. Sehingga, program ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri

“Di Cirebon, program pemeriksaan gratis ini kami targetkan 100 orang. Untuk pesertanya masih warga sekitar kantor ACC Cirebon. Kami hadirkan dua dokter untuk pemeriksaan kali ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis dibarengi dengan penyuluhan kesehatan dengan tema Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dan juga penyuluhan terkait virus corona.

“Sekarangkan lagi ramai nih virus corona, sehingga masyarakat diberikan pemahaman bagimana cara menanganinya,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pengobatan gratis, khusus di ACC Cirebon masyarakat bisa tambah sehat, agar sinergi kita dengan lingkungan sekitar bisa lebih kuat lagi dan mereka mengenal ACC Cirebon tidak hanya melulu dengan pembiayaan kredit.

BACA YUK:  Empat Petinju Bara Boxing Club Cirebon Kembali Raih Medali di Kejuaraan Tinju Amatir

“Sehingga mereka tahu bahwa peran ACC Cirebon tidak hanya perusahaan menangangi pembiayaan kredit saja, tetapi peran serta ACC juga peduli dengan kesehatan dan juga bidang sosial lainnya. Dan kita juga berusaha mensejahterakan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini warga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga juga mendapatkan obat-obatan gratis sesuai resep dokter serta makanan tambahan. (AC212)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.