Aston Cirebon Hotel Gelar Donor Darah dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Onyx Room Aston Cirebon Hotel, Selasa (11/8/2020).

Aksi sosial donor darah yang bertajuk “Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Mereka” berhasil mengumpulkan seratusan kantung darah.

Niken Damayanti, selaku General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center mengatakan aksi donor darah yang diselenggarakan Aston Cirebon Hotel merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Aksi donor darah ini merupakan program rutin Aston Cirebon untuk bisa menjalankan donor darah setiap 3 bulan sekali, kecuali diawal pandemi. Kami bekerja sama dengan PMI untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat,” ujar Niken kepada About Cirebon, Senin (11/8/2020).

BACA YUK:  Jadwal Film yang Tayang di CGV Cirebon

Walaupun situasinya masih pandemi, lanjut Niken, kebutuhan akan darah tetap harus berjalan. Sehingga, kegiatan donor darah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti ada jarak yang diatur di kursi tunggu dan pengaturan bed. Kemudian, pendonor diperiksa suhu tubuh dan kesehatannya oleh dokter, apakah bisa mendonor atau tidak,” ungkapnya.

Niken menambahkan, setiap kegiatan donor darah, bed yang digunakan biasanya menggunakan bed dari Aston Cirebon. Karena situasi pandemi, bed yang digunakan milik PMI yang bahannya oscar.

BACA YUK:  Mandatori Perpres No 68 Tahun 2022, Kadin Kota Cirebon Siap Bentuk Komite Vokasi

“Biasanya bed yang digunakan disediakan oleh Aston Cirebon, tapi saat ini menggunakan milik PMI yang bahannya oscar. Sehingga mudah dibersihkan dengan disinfektan setiap kali pendonor selesai dan berganti pendonor lainnya,” bebernya.

Selain itu, kata Niken, stall makanan yang Aston Cirebon sediakan untuk pendonor menggunakan pembatas acrilic dan diambilkan oleh petugas hotel.

“Jadi stall makanan tidak dengan sistem pengambilan sendiri seperti biasanya. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kegiatan donor darah kali ini, tambah Niken, jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 121 orang dari berbagai instansi seperti TNI, Polri, masyarakat, karyawan Aston Cirebon, dan lainnya.

BACA YUK:  Pengunjung Membludak, Wisata Bahari Pantai Kejawanan Ditutup Kembali Selama 2 Hari

“Jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 121 orang, tetapi hanya ada 116 orang yang memenuhi syarat bisa mendonorkan darahnya,” tandas Niken. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *