Aston Cirebon Hotel Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menggelar donor darah, Senin (10/6/2024).

Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Dengan tema “Bantu Sesama, Selamatkan Jiwa”, kegiatan donor darah untuk membantu persedian stok darah di PMI.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan solidaritas sosial.

Sabri Putra Ramadhan, Assitent Director of Sales Marketing at Aston Cirebon Hotel & Convention Center mengatakan kegiatan donor darah ini program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Aston Cirebon yang sudah menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Sudah Keluarkan Surat Rekomendasi Perubahan Kenaikan PBB-P2

“Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesadaran dan membantu persediaan stok darah di PMI. Kegiatan ini juga sudah menjadi agenda rutin setiap 3 bulan sekali atau 4 kali dalam setahun,” ujar Sabri kepada About Cirebon.

Selain donor darah, kata Sabri, Aston Cirebon Hotel berkolaborasi dengan Melia Klinik untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai dari pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat.

“Kegiatan ini diikuti oleh karyawan hotel, instansi-instansi, TNI, Polri, tamu hotel, warga sekitar, hingga teman-teman dari hotel lain,” katanya.

BACA YUK:  BPKN Desak Pelaku Usaha RT RW Net Ikuti Regulasi Kemenkominfo Demi Kepentingan Konsumen

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB itu, pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 150 kantung darah. Tetapi pada kegiatan donor darah kali antusiasnya sangat tinggi.

“Dari target yang ditentukan sampai 150 kantung darah, total peserta yang mengikuti donor darah ini mencapai 170 peserta. Kami terus berkomitmen untuk membantu sesama, khususnya PMI dalam hal menambah penyediaan stok darah,” ungkapnya.

Sabri berharap dengan rutinnya kegiatan donor darah yang diselenggarakan Aston Cirebon Hotel, dapat membantu persediaan stok darah di PMI. Sehingga masyarakat yang membutuhkan darag bisa terlayani dengan baik. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *