Aston Cirebon Gelar Seminar Gratis Penanggulangan dan Solusi Bencana Kebakaran

0
63

Cirebon,- Maraknya insiden kebakaran yang terjadi beberapa bulan terakhir di Kota Cirebon, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar seminar Bencana Kebakaran.

Kegiatan seminar penangulangan dan solusi bencana kebakaran berlangsung di Onyx Room, Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, yang diikuti oleh ratusan peserta, Minggu (23/9/2018).

Aston Hotel

Kartika Mulya Putri, selaku Direktur Aston Cirebon Hotel mengatakan digelarnya seminar bencana kebakaran berangkat dari rasa keprihatinan pribadi.

“Saya tuh miris gitu liat berita ko kayanya Cirebon sering sekali, dan saya cari tau sudah lebih dari seratus kebakaran di tahun ini dengan berbagai penyebab yang berbeda,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurutnya, kebakaran bukan saja rugi material, tetapi memakan korban jiwa. Oleh karena itu, dirinya mencoba untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan yang cukup, agar kedepannya kejadian kebakaran bisa diminimalisir.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi gerakan Aston Cirebon peduli yang sifatnya bisa rutin. Jadi, secara berkala akan membuat kegiatan seperti ini dengan topik yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan saat itu,” ungkapnya.

Pada Seminar Bencana Kebakaran, Aston Cirebon mengundang dosen Arsitektur dari Universitas Parahyangan Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, dan Risk Awareness Inspirator.

Lebih lanjut, Kartika menjelaskan pada seminar ini memberikan informasi kepada para peserta seminar mengenai perancangan bangunan dan proteksi kebakaran.

“Sehingga, diharapkan seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada warga Cirebon mengenai bahaya kebakaran dan memberikan informasi yang jelas mengenai cara penanggulangan kebakaran,” terangnya. (AC212)