Rabu, 19 Januari 2022

Aspedi Ciayumajakuning Resmi Dikukuhkan di Keraton Kacirebonan

Populer

Situs Sumur Buah, Bukti Penyebaran Islam di Cirebon

Cirebon,- Cirebon merupakan salah satu kota yang amat kental nuansa Islamnya. Cirebon merupakan pula salah satu kota yang disinggahi...

Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Cirebon,- Awal tahun, Manulife Mulia Putri Agency menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Cirebon,- Seluruh jajaran Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk pemberantasan geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk...

TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung...

Cirebon,- DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Keraton Kacirebonan, Jalan Pulasaren, Kota Cirebon, Rabu (3/11/2021).

Dengan mengusung tema ‘Asepdi Berbudaya di Era Digital’, pengukuhan dihadiri Ketua Umum DPP Aspedi beserta jajaran, Sultan Kacirebonan, Wakil Wali Kota Cirebon, dan tamu undangan.

Aspedi merupakan organisasi non profit yang beranggotakan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa dekorasi di seluruh Indonesia. Keanggotaan Aspedi sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Aspedi Ciayumajakuning yang baru saja dikukuhkan.

Loading...

Sekjen DPP Aspedi, Dhani Firmantara mengucapkan selamat atas dikukuhkannya DPC Aspedi Ciayumajakuning. Menurut Dhani, Aspedi Ciayumajakuning merupakan DPC yang ke-26 di seluruh Indonesia.

BACA YUK:  AMITRA Hadirkan Produk Pembiayaan Logam Mulia, Beli Emas

“Aspedi memiliki 20 DWP atau provinsi dengan 26 DPC, serta memiliki lebih dari 1.200 anggota. Mulai dari Aceh sampai Timur di Sulawesi Tenggara,” ujar Dhani.

Menurut Dhani, pengukuhan DPC Ciayumajakuning sejak dimulai acara pembukaan hingga ditutup dengan tari topeng, penuh dengan unsur budaya. Heritage dan peninggalan sejarah dari unsur lokal yang ada di Ciayumajakuning, khususnya Kota Cirebon ini sangat banyak.

“Sehingga, temen-temen dekorasi bisa menggali itu sebagai unsur tema-tema yang bisa dibawa untuk mewakili Kota Cirebon. Keunikan dan kekhasan dari Kota Cirebon bisa melekat dalam unsur dekorasi, sehingga unsur dekorasi itu memiliki ciri khas,” ungkap Dhani.

Dibentuknya Aspedi ini, kata Dhani, merupakan suatu kemutlakan, karena seluruh segmen industri wedding membutuhkan rumah besar. Rumah besar itu adalah Aspedi itu sendiri.

“Aspedi ini sebagai rumah besar untuk saling silaturahmi, bertukar ide, update dekorasi, dan yang paling penting adalah mendapatkan saudara baru yang seprofesi,” pungkasnya.

Ketua terpilih DPC Aspedi Ciayaumajakung, Yoyoh Akordiah mengatakan Aspedi Ciayumajakuning meliputi empat wilayah, yakni Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan. Untuk saat ini, DPC Aspedi Ciayumajakuning memiliki 27 anggota dari empat wilayah.

BACA YUK:  BI Cirebon dan TP2DD Kabupaten Cirebon Implementasikan Pembayaran QRIS Di Pasar Ciledug

“Anggota Aspedi Ciayumajakuning sampai saat ini memiliki 27 anggota yang terdiri dari dari empat wilayah di Ciayumajakuning,” ujar Yoyoh.

Menurut Yoyoh, dengan dikukuhkannya Aspedi Ciayumajakuning, pihaknya akan menjalankan program-program. Seperti menciptakan dekorasi maupun pelatihan, hingga sosialisasi kepada pengrajin dan juga pemerintah setempat.

“Dibentuknya Aspedi Ciayumajakuning ini juga untuk saling bertukar ide, pikiran, hingga informasi. Mudah-mudahan Aspedi Ciayumajakuning bisa maju, saling solid, saling bantu satu sama lain,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan selamat kepada teman-teman atas terbentuknya Aspedi Ciayumajakuning.

Eti berharap, dengan dikukuhkannya Aspedi Ciayumajakuning, masyarakat lebih mudah untuk mencari kebutuhan untuk hajatan dan lain sebagainya.

“Kami pemerintah daerah Kota Cirebon intinya mendukung teman-teman. Dan tidak salah pelantikannya disini, karena kota ini sebagai daerah penyangga,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Forum Pengada Layanan Apresiasi Atas Diresmikan RUU TPKS

Cirebon,- DPR RI resmi menetapkan Rancangan Undang-undang (RUU) TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual) yang menjadi inisiator DPR. Dengan diresmikan...

Satu Warga Ber-KTP Kota Cirebon Positif Omicron, Isolasi di Wisma Atlet Jakarta

Cirebon,- Satu warga Kota Cirebon dinyatakan positif COVID-19 varian Omicron. Namun, saat ini tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet di Jakarta. Wali Kota Cirebon, Drs....

Dua Hari ke Depan Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Tercapai

Cirebon,- Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Bariza Sulfi meninjau langsung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon. Kegiatan vaksinasi dengan tema vaksinasi merdeka...

Komitmen Dukung Gerakan Zakat, Wali Kota Cirebon Terima Penghargaan Baznas Award 2022

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dianugerahi penghargaan Baznas Award 2022 pada kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Penganugerahan tersebut diberikan...

More Articles Like This