Aspedi Ciayumajakuning Resmi Dikukuhkan di Keraton Kacirebonan

Cirebon,- DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Keraton Kacirebonan, Jalan Pulasaren, Kota Cirebon, Rabu (3/11/2021).

Dengan mengusung tema ‘Asepdi Berbudaya di Era Digital’, pengukuhan dihadiri Ketua Umum DPP Aspedi beserta jajaran, Sultan Kacirebonan, Wakil Wali Kota Cirebon, dan tamu undangan.

Aspedi merupakan organisasi non profit yang beranggotakan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa dekorasi di seluruh Indonesia. Keanggotaan Aspedi sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Aspedi Ciayumajakuning yang baru saja dikukuhkan.

Sekjen DPP Aspedi, Dhani Firmantara mengucapkan selamat atas dikukuhkannya DPC Aspedi Ciayumajakuning. Menurut Dhani, Aspedi Ciayumajakuning merupakan DPC yang ke-26 di seluruh Indonesia.

BACA YUK:  Kapasitas Jalan Tol Terbatas, Kakorlantas Polri: Masyarakat Harus Mau Bergantian

“Aspedi memiliki 20 DWP atau provinsi dengan 26 DPC, serta memiliki lebih dari 1.200 anggota. Mulai dari Aceh sampai Timur di Sulawesi Tenggara,” ujar Dhani.

Menurut Dhani, pengukuhan DPC Ciayumajakuning sejak dimulai acara pembukaan hingga ditutup dengan tari topeng, penuh dengan unsur budaya. Heritage dan peninggalan sejarah dari unsur lokal yang ada di Ciayumajakuning, khususnya Kota Cirebon ini sangat banyak.

“Sehingga, temen-temen dekorasi bisa menggali itu sebagai unsur tema-tema yang bisa dibawa untuk mewakili Kota Cirebon. Keunikan dan kekhasan dari Kota Cirebon bisa melekat dalam unsur dekorasi, sehingga unsur dekorasi itu memiliki ciri khas,” ungkap Dhani.

BACA YUK:  Setiap Malam Minggu, Disbudpar Kota Cirebon Akan Hadirkan Musik di Depan Balaikota

Dibentuknya Aspedi ini, kata Dhani, merupakan suatu kemutlakan, karena seluruh segmen industri wedding membutuhkan rumah besar. Rumah besar itu adalah Aspedi itu sendiri.

“Aspedi ini sebagai rumah besar untuk saling silaturahmi, bertukar ide, update dekorasi, dan yang paling penting adalah mendapatkan saudara baru yang seprofesi,” pungkasnya.

Ketua terpilih DPC Aspedi Ciayaumajakung, Yoyoh Akordiah mengatakan Aspedi Ciayumajakuning meliputi empat wilayah, yakni Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan. Untuk saat ini, DPC Aspedi Ciayumajakuning memiliki 27 anggota dari empat wilayah.

“Anggota Aspedi Ciayumajakuning sampai saat ini memiliki 27 anggota yang terdiri dari dari empat wilayah di Ciayumajakuning,” ujar Yoyoh.

Menurut Yoyoh, dengan dikukuhkannya Aspedi Ciayumajakuning, pihaknya akan menjalankan program-program. Seperti menciptakan dekorasi maupun pelatihan, hingga sosialisasi kepada pengrajin dan juga pemerintah setempat.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Museum Sejarah dan Budaya

“Dibentuknya Aspedi Ciayumajakuning ini juga untuk saling bertukar ide, pikiran, hingga informasi. Mudah-mudahan Aspedi Ciayumajakuning bisa maju, saling solid, saling bantu satu sama lain,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan selamat kepada teman-teman atas terbentuknya Aspedi Ciayumajakuning.

Eti berharap, dengan dikukuhkannya Aspedi Ciayumajakuning, masyarakat lebih mudah untuk mencari kebutuhan untuk hajatan dan lain sebagainya.

“Kami pemerintah daerah Kota Cirebon intinya mendukung teman-teman. Dan tidak salah pelantikannya disini, karena kota ini sebagai daerah penyangga,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.