ASN Kota Cirebon Siap Berlaga di Porsenitas IX Tahun 2022 di Pangandaran

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antardaerah Perbatasan (Porsenitas) IX tahun 2022. Kegiatan yang diikuti oleh sembilan daerah perbatasan ini berlangsung di Pangandaran 2 – 4 November 2022.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati saat melepas pemberangkatan kontingen Kota Cirebon Porsenitas Tahun 2022 mengatakan kegiatan yang berlangsung di Pangandaran pada 2 – 4 November 2022 ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi, menjaga kebugaran jasmani, dan produktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Eti mengaku optimistis dengan kemampuan ASN Kota Cirebon. Sebab, ASN yang berangkat cukup handal di bidang masing-masing. Selain olahraga, ada juga karnaval seni budaya dan pameran produk unggulan daerah.

BACA YUK:  Tekan Angka Stunting, Pemda Kota Cirebon Kampanyekan Makan Sayur

“Ini tidak saja sebagai ajang menjaga kesehatan, tetapi bagaimana antardaerah di wilayah perbatasan bisa saling bersinergi, berkomunikasi dan kolaborasi,” ujar Eti.

Selain itu, pihaknya berharap seluruh ASN yang mewakili Kota Cirebon bisa menjaga kekompakan dan sportivitas agar mendapatkan hasil yang terbaik. Tak hanya itu, dengan kegiatan ini berharap bisa meningkatkan sinergi antardaerah perbatasan.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga, terbangun konsolidasi antardaerah. Komunikasi semakin meningkat sesama daerah di wilayah perbatasan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Drs. Sutikno menjelaskan Porsenitas di Pangandaran ini diikuti oleh sembilan kota/kabupaten yang ada di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA YUK:  Gelar Reses, Dian Novitasari Serap Aspirasi dan Keluhan di RW 02 Peguyuban Kota Cirebon

“Sembilan daerah tersebut adalah Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *