ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Jalani Tes Urine

Cirebon,- Sebanyak 160 ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon menjalani tes urine. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby Gedung Setda, Balaikota Cirebon, Senin (1/11/2021).

Pemeriksaan tes urine terhadap para ASN ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Kegiatan ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan tes urine terhadap para ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon dalam rangka deteksi dini Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

BACA YUK:  Pernikahan Viral di Cirebon Lakukan Tradisi Pindah Peturon

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam pencegahan narkoba di lingkungan Pemda Kota Cirebon. Sehingga, kegiatan ini untuk menggelorakan komitmen pemerintah daerah untuk deteksi dini peredaran gelap narkoba,” ujar Azis.

Menurut Azis, penyalahgunaan narkotika sangat berdampak terhadap semua lini kehidupan. Mulai dari individunya, lingkungan, dan juga keluarga.

“Penyalahgunaan narkoba bisa merusak kelangsungan generasi bangsa. Sehingga, perlu adanya sinergitas semua elemen untuk menekan penyalahgunaan narkotika,” kata Azis.

Semua pihak, kata Azis, harus berjuang bersama menjadi pelopor dan memfasilitasi terkait pencegahan peredaran gelap narkoba. Sebagai upaya tindak lanjut pencegahan narkoba, pihaknya mengapresiasi dan mendukung upaya pencegahan narkoba di lingkungan Pemkot Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 20 – 25 Juni 2022

“Pemeriksaan tes urine ini sebagai bentuk komitmen jajaran Pemda menjadikan Kota Cirebon terbebas dari peredaran gelap narkoba yang merusak tatanan sosial masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Budi Bakhtiar mengatakan BNN mengedepankan pencegahan dan rehabilitasi dalam penanganan penyalahgunaan narkotika.

“Tes urin ini sebagai bentuk deteksi dini, saya berterima kasih kepada Pak Walikota yang melaksanakan tes urine di lingkungan Pemkot Cirebon,” singkatnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.