Asiknya Belajar Teater Bareng Combi Burger di Taman Baca Cikalong

Cirebon,- Memiliki kecintaan dan pengalaman di dunia seni teater, membuat Sekar Krisna Lestari membuka kelas teater bagi anak-anak. Kegiatan ini dilakukan setiap satu minggu sekali, untuk mengasah minat dan bakat anak-anak.

“Ngeliat banyak kegiatan belajar anak-anak di Tabalong seperti menari, melukis, mewarnai, gitar, biola, akhirnya mendorong saya untuk melakukan sesuatu. Apa ya yang bisa dilakulan di sini bareng anak-anak selain cooking class? Karena basic saya teater, kebetulan dulunya penggiat teater, ya kenapa gak coba sharing sama anak-anak disini,” ungkapnya kepada About Cirebon beberapa waktu lalu.

BACA YUK:  Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Cirebon, Wali Kota: Sebuah Keharusan Dilaksanakan Setiap Tahun

Dia mengaku, kebanyakan dari anak-anak yang berkegiatan di Tabalong yang belum mengetahui apa itu teater. Namun, nyatanya di hari pertama mengikuti kelas teater, mereka nampak antusias.

“Sebelum diadain kelas, saya tanya dulu ke anak-anak di Tabalong, mau gak kalau ada latihan teater? Kemudian dari mereka kebanyakan gak tau apa itu teater, tapi mereka jawab serempak mau,” ujarnya.

Melalui teater, Sekar mengatakan banyak hal yang bisa didapatkan. Mulai dari mengontrol emosi, percaya diri, belajar berakting, dan lainnya. Untuk saat ini, masih belajar tentang dasar-dasar teater seperti senam mulut, latihan pernafasan perut, dan belajar tentang pengenalan emosi. Sedangkan untuk materi minggu depan akan dijarkan tentang artikuasi dan intonasi.

BACA YUK:  Hyundai Stargazer Resmi Diluncurkan di Cirebon, ini Keunggulannya

“Lewat teater, saya ingin ngebuat mereka jadi lebih percaya diri. Bisa mengekspresikan perasaan mereka. Minimal berani tampil di depan kelas,” tambahnya.

Kegiatan ini diadakan setiap jumat jam 4 sore di Combi Burger Tabalong (Taman Baca Cikalong) Kelurahan Larangan Harjamukti, Kota Cirebon. Kelas ini terbuka untuk umum, dan jika ada ingin bergabung dengan kelas ini, bisa kirim pesan melalui instagram @combi.burger_crb atau @sinau_tabalong.

Yang tak kalah menarik lagi, di Combi Burger tersedia buku-buku bacaan yang disebut ‘Combi Baca’. Berbagai macam buku bacaan tersedia untuk anak secara gratis.

BACA YUK:  AXIS Bekerja Sama dengan Moengage untuk Mendorong Penggunaan dan Pertumbuhan Aplikasi AXISNet

“Kelas perdana ini, yang tertarik ikut baru 8 orangan, yang lainnya ada yang di pinggiran nonton malu-malu beserta ibu-ibunya. Ini sesuatu yang baru buat mereka,” katanya. (AC560)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.