Asia Toserba Gelar Khitanan Massal Bersama Griya Khitan dan Rumah Zakat

0
26

Cirebon,- Khitanan Massal sudah menjadi agenda rutin diadakan oleh Asia Toserba Cirebon. Kali ini, pihaknya mengadakan khitanan massal yang ke-4, berkolaborasi dengan Griya Khitan dan Rumah Zakat, Minggu (26/8/2018).

Diungkapkan oleh Store Manager Asia Toserba Cirebon, Wasman bahwa kegiatan ini merupakan program Corporate Social Resposibility (CSR) bagi masyarakat kota dan kabupaten Cirebon.

Aston Hotel

“Kami konsisten mengadakan khitanan massal ini karena peduli terhadap mereka yang ingin berkhitan tapi terkendala dengan biaya. Sehingga terus kami adakan agar anak laki-laki bisa menunaikan kewajibannya dalam bersunat,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Pada pagi hari, Asia Toserba juga mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan Panjunan dan dilanjutkan khitanan massal siang hari, dengan jumlah peserta 40 orang.

“Kami sebelumnya sudah sebar informasi khitanan massal di media sosial dan selebaran. Sehingga terkumpul 40 anak mulai dari usia 2 tahun sampai usia Sekolah Dasar,” terangnya.

Istana Kerang

Pihak Asia Toserba juga menyiapkan bingkisan dan uang tunai untuk para peserta khitanan massal. Wasman berharap semoga dengan rutin diadakannya Khitanan Massal ini, akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengkhitankan anak laki-lakinya.

Sementara itu, Direktur Griya Khitan, dr. Rio Adhi Wicaksono mengatakan, pihaknya melibatkan 9 personil dengan berbagai tugas khusus. Ada tim operator, asisten, quality control, dan non medis yang terlibat.

“Griya Khitan sudah bekerja sama dengan berbagai instansi, perusahaan, komunitas, atau lembaga pendidikan dalam acara khitanan masal. Seperti halnya Asia Toserba ini, yang sudah mengadakan khitanan rutin bersama kami,” jelasnya

dr. Rio mengatakan, metode khitan yang diterapkan pada khitanan massal biasanya menggunakan laser. Anak-anak terlebih dahulu dibius melalui suntikan, kemudian disunat.

“Setelah ini, mereka yang mengikuti khitanan massal bisa konsultasi atau memperbaiki hasil sunat apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mereka bisa datang langsung ke Griya Khitan di Jalan Sutomo,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga asal Sukalila Kota Cirebon, Irma mengantar anak pertamanya, Devdansyah, disunat. Dia mengaku senang dengan adanya khitanan massal ini.

“Alhamdulillah saya terbantu dengan adanya khitanan masaal ini karena anak saya sudah besar dan sudah seharusnya disunat,” ujarnya.

Devdansyah juga mengatakan dia hanya menangis saat disuntik. Tapi tidak merasakan apa-apa ketika dalam proses sunat. (AC560)