Asah Motorik Anak, RS Sumber Kasih Gelar Lomba Puzzle

Cirebon,- Asah kreativitas dan motorik anak, Rumah Sakit Sumber Kasih menggelar lomba puzzle. Kegiatan yang diikuti puluhan anak-anak tersebut berlangsung di RS Sumber Kasih, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (19/7/2022).

Rumah Sakit Sumber Kasih terus berupaya melakukan edukasi untuk masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan juga perlombaan. Upaya ini terus dilakukan untuk mendekatkan kepada masyarakat dan menjadi RS Sumber Kasih sebagai rumah keluarga.

Wakil Direktur RS Sumber Kasih, dr. Irma Gamawati, M.H.Kes mengatakan kegiatan lomba puzzle ini bagian dari upaya RS Sumber Kasih untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 RS Sumber Kasih yang jatuh pada 19 Juli 2022.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Kembali Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

“Digelarnya lomba puzzle ini dilatarbelakangi dengan adanya tanggungjawab bahwa rumah sakit berperan selain menjadi kuratif, juga berperan sebagi promotif dan preventif. Termasuk dalam rangka menyiapkan generasi muda yang tangkas dan cerdas,” ujar dr. Irma kepada About Cirebon.

“Salah satunya dengan mengasah kemampuan motorik halus maupun motorik kasar mereka, agar bisa berkorelasi dengan daya pikir mereka ke depannya. Sehingga dilatih dengan cara menyusun kata dan menyusun puzzle ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan lomba puzzle ini, kata dr. Irma, diikuti sebanyak 20 peserta dari mitra lingkungan RS Sumber Kasih, baik dari mitra kader, mitra bidan, dan rekanan lainnya.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Untuk puncak HUT ke-44 RS Sumber Kasih akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2022 dengan menggelar Family Color Fun Walk,” tandasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *