Asah Bakat Seduh Kopi Melalui MBL Region Kuningan

Cirebon, 18 Desember 2016,- Semakin meningkatnya para penikmat kopi di Wilayah III Cirebon, salah satunya di Kabupaten Kuningan membuat warna baru serta menumbuhkan gairah perkopian.

Digagas oleh Zeze, Pemilik Ottaku Coffee Kuningan, yang menilai bahwa penikmat kopi saat ini bukan hanya disuguhi oleh sajian kopi yang nikmat saja, melainkan juga bisa memupuk keahlian para barista dalam meracik kopi.

Zeze sendiri tidak pelit ilmu dalam memberikan penjelasan mengenai teknik menyeduh serta mengenalkan berbagai macam kopi yang ada di kedainya. Sehingga beberapa pelanggannya pun bukan hanya sekedar penikmat kopi, melainkan bisa meracik kopi sendiri.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 15 April 2022

Dengan semakin banyaknya para peracik kopi di Kuningan, disepakatilah suatu wadah khusus penikmat dan peracik kopi melalui Manual Brew League (MBL) Region Kuningan.

Para peserta beradu kemampuan meracik kopi dalam setiap minggunya di tempat yang berbeda-beda. Selain itu, MBL Region Kuningan pun sebagai wadah silaturahmi serta meningkatkan potensi petani serta perkopian di Kuningan menjadi lebih baik lagi.

Terdiri dari 12 peserta yang saling bertemu, MBL Region Kuningan memiliki sistem setengah kompetisi. Nantinya, bagi sang juara pertama dan kedua akan didaftarkan pada Manual Brew Region Wilayah III Cirebon dan Brebes, dengan mempertemukan para barista (peracik kopi) yang ada di wilayah III Cirebon (Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu) dan Brebes.

BACA YUK:  Ramadan Wedding Expo 2022 Grage City Mall, Bisa Bangkitkan Perekonomian

Tepat pada hari Jumat ini (16/12), MBL Region Kuningan menginjak pekan ke-4. Bertempat di Eueut Coffee Kuningan yang berlokasi di Manis Kidul, Jalaksana, para barista Kuningan menjajal kemampuan dalam meracik kopi. Untuk klasemen sementara posisi puncak dipegang oleh pemilik Eueut Coffee, Robbi.

Manual Brew League Region Kuningan ini masih tersisa 7 pertandingan lagi. Siapakah yang akan keluar sebagai juaranya? kita nantikan informasinya. (rilis)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.