Sabtu, 25 Januari 2020

Arus Mudik Lebaran 2019, Telkomsel Siapkan Jaringan di Jalur Kereta Api

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Bandung,- Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Telkomsel Regional Jawa Barat terus mengoptimalkan jaringan di jalur mudik. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan titik keramaian dan jalur mudik bagi pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan layanan terbaik akses komunikasi.

1. Koneksi Telkomsel Pastikan Aman

EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan jalur mudik mulai ke arah Sumatra hingga arah ke Jawa dipastikan terlayani dengan maksimal.

“Termasuk khususnya di Jawa Barat kantong-kantong mudik kita pastikan aman dan juga destinasi wisata,” ujar Ririn saat acara Media Update di Gedung Telkomsel Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (27/5/2019).

Loading...

Lanjut Ririn, secara sesional persiapan Telkomsel setiap tahunnya pasti sama, tapi dengan peningkatan kebutuhan pelanggan untuk koneksi data dan ekspektasi penggunaan internet jauh lebih tinggi dibanding tahun lalu, tentunya pihaknya melakukan banyak persiapan.

VO ICT Network Managment Area Jabotabek Jabar, Juanita Erawati

2. Jalur Kereta Tercover 4G sebesar 95 Persen

Sementara itu, VP ICT Network Management Area Jabotabek Jabar, Juanita Erawati memaparkan bahwa Telkomsel setiap arus mudik lebaran selalu menyiapkan network, dari jalur mudik Pantura dan Jalur Lintas Selatan Jawa.

“Dan kita juga menyiapkan jalur kereta. Jadi bedanya di tahun ini, sekarang di jalur kereta kita benar-benar persiapkan,” terangnya.

Kemudian lanjut Juanita, yang berbeda juga di arus mudik lebaran tahun ini adalah dua pintu tol baru yang arah Cipali, pintu Tol Cikarang Utama dipindah diarah Cipali dan Pintu tol arah Cipularang.

“Kita juga menyiapkan dari Jakarta ke Merak sampai ke Bakauheuni dan Palembang, kita sudah siapkan network. Jadi yang mudik lewat Selat Sunda jaringannya sudah oke,” ungkapnya.

Selain di jalur tadi, tambah Juanita, perkiraan kita akan banyak pelanggan Jabotabek yang mudik lewat jalur tol, maka Telkomsel benar-benar persiapkan.

“Dari seluruh tol ini, sudah dicover 100 persen oleh 4G dan bad coverage hanya 1,53 persen. Sedangkan rata-rata speed testnya 20,13 Mbps, bisa diatas dan dibawah,” terangnya.

Kemudian untuk di jalur kereta, dari Jakarta ke Jawa maupun Jakarta ke Bandung sudah 95 persen sudah tercover oleh 4G. Untuk bad coverage sekitar 6 persen.

“Speed testnya di jalur kereta rata-rata 6,49 mbps,” jelasnya.

Evp Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani (dua kiri), VP Sales and marketing Area Jabotabek Jabar Agus mulyadi (paling kiri), VP Business support Area Jabotabek Jabar Medda Heptriasti (paling kanan), VP ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Juanita Erawati (dua kanan)

3. Persiapkan POI

Selain persiapan di jalur mudik, Telkomsel juga telah mempersiapkan POI (Point Of Interest) yang berada di pusat wisata, mall, hingga masjid.

“Untuk di wilayah Jabotabek sebanyak 45 POI dan di Jawa Barat 42 POI yang telah dibagi menjadi tiga bagian seperti Platinum, Gold dan Silver,” jelasnya.

Total BTS yang mengcover 45 POI di Jabotabek, kata Juanita, sekitar diatas seribu BTS, sedangkan di Jawa Barat lebih banyak lagi diatas 3.500 BTS.

“Itu pun sudah ditambah Combat (Compact Mobile BTS), yang mengalami traffic tinggi maka kita buat permanent BTSnya, tetapi bila sesional kita hadirkan Combat,” terangnya.

Untuk di wilayah Jabotabek, Combat yang disiapkan oleh Telkomsel sebanyak 11 Combat dan di Jawa Barat ada ada 20 Combat.

“Combat ini berada seperti di alun-alun, tempat wisata dan juga kantung-kantung mudik,” ungkapnya.

4. Massive Mimo

Selain menambah Combat, Telkomsel juga melakukan menambah teknologi baru yakni Massive Mimo salah satunya. Dengan teknologi baru tersebut, kapasitas BTS nya bisa jauh lebih banyak mengcover pelanggan daripada normal BTS.

“Teknologi ini bisa menghandle lebih dari 4 kali lipat pelanggan. Yang biasanya mengcover 300 pelanggan, dengan Massive Mimo bisa melayani 1.200 pelanggan,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Minuman Boba Brown Sugar dari Xi Bo Ba, Kini Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Setelah sukses membuka gerainya di Kota Cirebon, minuman yang tengah tren saat ini Xi Bo Ba kembali membuka...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang berlangsung di Kamba’s Table, Jalan...

Aston Bogor Hadirkan Kreasi Pizza Unik Dengan Cita Rasa Tinggi

Bogor, - Merupakan hidangan yang berasal dari Italia, pizza memiliki tekstur kulit yang renyah dengan berbagai isian melimpah. Biasanya, pizza disajikan bersama taburan topping...

Jelang Imlek, Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Layanan Penukaran Uang

Cirebon,- Dalam rangka Hari Imlek tahun 2020, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang, yang berlangsung di dua tempat, Jumat...

Kendalikan Harga Komoditas, TPID dan Bank Indonesia Cirebon Gelar Pasar Murah

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar pasar murah komoditas yang berlangsung di...

More Articles Like This