Arus Mudik 2018 di Terminal Harjamukti Alami Peningkatan

0
47

Cirebon,- Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melakukan pengecekan Pos Penjagaan arus mudik lebaran 2018, Senin (11/6/2018).

Kegiatan pengecekan diawali di Pos Penjagaan Krucuk, Kalijaga, Terminal Harjamukti, Kanggraksan, dan berakhir di Pos Penjagaan lampu merah pemuda Kota Cirebon.

Saat melakukan pengecekan di Pos Pam Terminal Harjamukti, Forkopimda sekaligus mengecek sarana prasarana yang ada di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

Aston Hotel

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Dedi Taufi mengatakan pemudik di Terminal Harjamukti pada tahun ini mengalami peningkatan sejak H-7 kemarin.

“Pada tahun lalu, puncak arus mudik di terminal Harjamukti terjadi pada H-4, namun tahun ini sudah terlihat sejak H-7,” ujarnya kepada wartawan.

Lanjut dia, lonjakan penumpang sejak H-7 dikarenakan adanya kebijakan dari pemerintah yaitu libur bersamaan dan panjang.

“Kurang lebih ada 1.400 kendaraan yang disiapkan di Terminal Harjamukti Kota Cirebon yang berangkat menuju Timur dan Barat,” bebernya.

Yang jelasa, kata Dedi, tahun ini ada peningkatan, dan yang paling penting adalah harus menyiapkan armadanya layak jalan, dan betul-betul prima.

“Sehingga, dapat dinikmati oleh para pemudik untuk melaksanakan lebaran di kampung halaman,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter