Senin, 17 Mei 2021

Arus Balik Libur Panjang, Kendaraan Besar Dialihkan ke Jalur Pantura

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Cirebon,- Polresta Cirebon memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan golongan 3 ke atas dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut berlaku mulai hari Sabtu 31 Oktober pukul 12.00 WIB sampai dengan Senin 2 November 2020 pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan mulai hari ini pukul 12.00 WIB kita sudah mulai lakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka antisipasi arus balik libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Loading...

“Pengalihan arus lalu lintas ini dengan mengeluarkan operasional angkutan barang sumbu 3 keatas dari arah Jawa Tengah dialihkan ke jalur arteri dari exit tol Palimanan 4,” ujar Syahduddi saat ditemui About Cirebon di lokasi, Sabtu (31/10/2020).

BACA YUK:  Selain Jalur Pantura, Polres Cirebon Kota Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Syahduddi menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi beban volume kendaraan yang ada di jalur Tol Cipali mengarah ke Jakarta.

“Kita melihat mulai hari ini, arus balik sudah mulai terjadi dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dengan adanya kuantitas kendaraan yang lebih banyak dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dibanding arah sebaliknya,” ungkapnya.

“Sehingga, kita mengambil kebijakan pada hari ini mulai jam 12.00 siang melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan angkutan barang sumbu 3 keatas untuk kita keluarkan di Exit Tol Palimanan 4,” tambahnya.

Menurut Syahduddi, peningkatan volume kendaraan per tiga jam, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB hari ini, sudah ada tiga ribu kendaraan yang melintas di Gate Tol Palimanan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Tapi, kalau dari tadi malam jam 00.00 sampai 12.00 WIB sudah ada 8 ribuan kendaraan yang melintas dari Jawa Tengah menuju Jakarta,” bebernya.

BACA YUK:  Tidak Putus Asa Ciptakan Menu Bebek Rempah yang Empuk dan Lezat

Sehingga, kata Syahduddi, pihaknya sudah bisa memprediksi siang ini mulai ada aktivitas masyarakat yang balik ke daerah asalnya, terutama yang mengarah ke Jakarta.

“Kita melaksanakan rekayasa lalu lintas pengalihan kendaraan angkutan barang sumbu 3 keatas sampai tanggal 2 November 2020 pukul 08.00 WIB,” jelasnya.

“Kita pastikan mulai hari ini yang melintas di Tol Cipali mengarah ke Jakarta adalah kendaraan pribadi masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Pasca Lebaran, Kepala Daerah Diminta Lakukan Uji Sampling Covid-19

Cirebon,- Pasca hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Joko Widodo saat Rakor Virtual mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk berhati-hati didalam menyikapi pasca mudik...

Alun-alun Kejaksan Akan Diterapkan Jam Operasional, ini Alasannya

Cirebon,- Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon meningkat setelah resmi dibuka pada awal April 2021. Namun, masih banyak masyarakat yang...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This