Selasa, 26 Januari 2021

Arus Balik Libur Panjang, Kendaraan Besar Dialihkan ke Jalur Pantura

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Cirebon,- Polresta Cirebon memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan golongan 3 ke atas dari Jawa Tengah menuju Jakarta.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut berlaku mulai hari Sabtu 31 Oktober pukul 12.00 WIB sampai dengan Senin 2 November 2020 pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan mulai hari ini pukul 12.00 WIB kita sudah mulai lakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka antisipasi arus balik libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Loading...

“Pengalihan arus lalu lintas ini dengan mengeluarkan operasional angkutan barang sumbu 3 keatas dari arah Jawa Tengah dialihkan ke jalur arteri dari exit tol Palimanan 4,” ujar Syahduddi saat ditemui About Cirebon di lokasi, Sabtu (31/10/2020).

BACA YUK:  Peminat Sepeda Makin Banyak, Toko Sepeda Akui Peningkatan Hingga 50%⁣

Syahduddi menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi beban volume kendaraan yang ada di jalur Tol Cipali mengarah ke Jakarta.

“Kita melihat mulai hari ini, arus balik sudah mulai terjadi dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dengan adanya kuantitas kendaraan yang lebih banyak dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dibanding arah sebaliknya,” ungkapnya.

“Sehingga, kita mengambil kebijakan pada hari ini mulai jam 12.00 siang melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan angkutan barang sumbu 3 keatas untuk kita keluarkan di Exit Tol Palimanan 4,” tambahnya.

Menurut Syahduddi, peningkatan volume kendaraan per tiga jam, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB hari ini, sudah ada tiga ribu kendaraan yang melintas di Gate Tol Palimanan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Tapi, kalau dari tadi malam jam 00.00 sampai 12.00 WIB sudah ada 8 ribuan kendaraan yang melintas dari Jawa Tengah menuju Jakarta,” bebernya.

BACA YUK:  Kota Baru Keandra Tawarkan Cicilan Ringan⁣

Sehingga, kata Syahduddi, pihaknya sudah bisa memprediksi siang ini mulai ada aktivitas masyarakat yang balik ke daerah asalnya, terutama yang mengarah ke Jakarta.

“Kita melaksanakan rekayasa lalu lintas pengalihan kendaraan angkutan barang sumbu 3 keatas sampai tanggal 2 November 2020 pukul 08.00 WIB,” jelasnya.

“Kita pastikan mulai hari ini yang melintas di Tol Cipali mengarah ke Jakarta adalah kendaraan pribadi masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This