Minggu, 25 Oktober 2020

Ar’Q by Arief Rachmanto Kenalkan Koleksi Terbaru di Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Inilah 3 Tuntutan Aksi Unjuk Rasa Gerakan Mahasiswa Cirebon di Jalan Nasional

Cirebon,- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Cirebon (GMC) melakukan aksi unjuk rasa di Simpang 4 Pemuda Bypass...

Kantor BRI Cabang Cirebon Kartini Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes Secara Virtual⁣

⁣Cirebon,- Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode pertama tahun 2020...

Cirebon,- Cirebon Wedding Festival (CWF) 1.0 yang berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2019 di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebin resmi ditutup, Minggu (6/10/2019) malam.

Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0 by Klik Production ini dimeriahkan dengan penampilan Fashion Show dari Ar’Q by Arief Rachmanto dengan menampilkan koleksi busana terbarunya.

Baca Yuk: Puluhan Vendor Pernikahan Hadir di Cirebon Wedding Festival 1.0

Loading...

Dengan mengusung tema “Chandra Hemaprabha” Ar’Q by Arief Rachmanto menghadirkan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur yang juga Puteri Indonesia Maluku 2019, Stela Natalia Mulia L.

Arief mengatakan koleksi terbaru dengan mengusung tema Chandra Hemaprabha atau Sang Dewi Berkilau, menghadirkan 14 koleksi busana terbaru untuk di tahun 2019 ini.

BACA YUK:  39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

“Saya sengaja ambil tema lebih nyeleneh, tradisional tapi lebih ke modern sekali. Mulai dari tataan rambut dan aksesoris yang dibuat extravaganza banget, sesuai konsep Wedding Expo ini,” ujarnya kepada About Cirebon usai fashion show.

Lanjut Arief, diambilnya tema ini untuk memberikan inspirasi dan memberikan ide-ide baru, agar busana tradisional tidak ketinggalan dan tidak terlupakan.

“Semua koleksi memang sudah diramu dengan modernisasi yang begitu banyak, dari sanggul, aksesoris, look dan lain sebagainya, kita ubah semua,” kata Arief.

“Tetapi, garis pakem dari busana adat yang saya tampilkan harus nyata. Jadi kita hanya membuang 50 persen dan 50 persen pakemnya harus tetap saya pertahankan,” imbuhnya.

Menurut Arief, busana tradisional akan terus berkembang, namun perkembangannya seperti busana yang saya tampilkan.

“Seperti busana Kalimantan, looknya tidak begitu Kalimantan. Kita buat sparkling sesuai dengan namanya yaitu Chandra Hemaprabha,” tegasnya.

Sementara itu, Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Maluku 2019 mengungkapkan bahwa koleksi busana yang ditampilkan Ar’Q by Arief Rachmanto memiliki ciri khas tersendiri.

BACA YUK:  Raih Standar WHO, Kabupaten Cirebon Terbaik Penanganan Covid-19 di Jawa Barat

“Kalau menurut aku dari sudut pandang orang seni, Ar’Q memiliki ciri khas. Dia memodifikasi busana tradisional, tapi tidak menghilangkan pakemnya itu,” ujarnya.

“Jadi, dia membuat sesuatu yang keliatannya monoton, tradisi kuno diubah menjadi modern, sehingga orang jadi mau, karena menarik gitu,” imbuhnya.

Menurut Stela, Ar’Q, tidak mengikuti orang-orang mainstream, yang banyak mengikuti disgner-disgner ternama. Tetapi, Ar’Q memiliki ciri khas sendiri.

Kemudian, kata Stela, Arief ini memilih model-model itu bukan yang famouz agar namanya terangkat, tapi lebih kepada karyanya yang dibawakan orang biasa saja.

“Karya itu bisa mengangkat orang yang biasa saja menjadi sosok yang sangat luar biasa, bukan orang yang luar biasa pake karya itu. Jadi, orang yang biasa pake karya kang Ar’Q terlihat luar biasa,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Daop 3 Cirebon Mencatat Kenaikan Penumpang Sebesar 3 Persen di Bulan Oktober

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat ada kenaikan volume penumpang sebesar 3 persen pada bulan Oktober 2020. Manager Humas...

Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Menurut Imron, untuk...

More Articles Like This