Jumat, 14 Agustus 2020

Ar’Q by Arief Rachmanto Kenalkan Koleksi Terbaru di Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0

Populer

Inilah Tambahan 16 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah 16 kasus baru. Penambahan baru tersebut merupakan kasus ke-79 sampai...

8 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali

Cirebon,- Delapan orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) KM 184.300, Senin...

Budidaya Ikan Dalam Ember Semakin Diminati di Tengah Pandemi⁣

Cirebon,- Budidaya ikan lele dan ikan patin merupakan salah satu peluang usaha dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Bahkan, untuk...

Sentosa Live Seafood Market Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Sentosa Live Seafood Market by Kharisma hadir di Kota Cirebon. Restoran Seafood hidup pertama di Kota Cirebon ini...

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus 106 Kasus ⁣

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 6 kasus. Sehingga, kasus terkonfirmasi sampai hari ini, Rabu...

Cirebon,- Cirebon Wedding Festival (CWF) 1.0 yang berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2019 di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebin resmi ditutup, Minggu (6/10/2019) malam.

Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0 by Klik Production ini dimeriahkan dengan penampilan Fashion Show dari Ar’Q by Arief Rachmanto dengan menampilkan koleksi busana terbarunya.

Baca Yuk: Puluhan Vendor Pernikahan Hadir di Cirebon Wedding Festival 1.0

Loading...

Dengan mengusung tema “Chandra Hemaprabha” Ar’Q by Arief Rachmanto menghadirkan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur yang juga Puteri Indonesia Maluku 2019, Stela Natalia Mulia L.

Arief mengatakan koleksi terbaru dengan mengusung tema Chandra Hemaprabha atau Sang Dewi Berkilau, menghadirkan 14 koleksi busana terbaru untuk di tahun 2019 ini.

“Saya sengaja ambil tema lebih nyeleneh, tradisional tapi lebih ke modern sekali. Mulai dari tataan rambut dan aksesoris yang dibuat extravaganza banget, sesuai konsep Wedding Expo ini,” ujarnya kepada About Cirebon usai fashion show.

Lanjut Arief, diambilnya tema ini untuk memberikan inspirasi dan memberikan ide-ide baru, agar busana tradisional tidak ketinggalan dan tidak terlupakan.

“Semua koleksi memang sudah diramu dengan modernisasi yang begitu banyak, dari sanggul, aksesoris, look dan lain sebagainya, kita ubah semua,” kata Arief.

“Tetapi, garis pakem dari busana adat yang saya tampilkan harus nyata. Jadi kita hanya membuang 50 persen dan 50 persen pakemnya harus tetap saya pertahankan,” imbuhnya.

Menurut Arief, busana tradisional akan terus berkembang, namun perkembangannya seperti busana yang saya tampilkan.

“Seperti busana Kalimantan, looknya tidak begitu Kalimantan. Kita buat sparkling sesuai dengan namanya yaitu Chandra Hemaprabha,” tegasnya.

Sementara itu, Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Maluku 2019 mengungkapkan bahwa koleksi busana yang ditampilkan Ar’Q by Arief Rachmanto memiliki ciri khas tersendiri.

“Kalau menurut aku dari sudut pandang orang seni, Ar’Q memiliki ciri khas. Dia memodifikasi busana tradisional, tapi tidak menghilangkan pakemnya itu,” ujarnya.

“Jadi, dia membuat sesuatu yang keliatannya monoton, tradisi kuno diubah menjadi modern, sehingga orang jadi mau, karena menarik gitu,” imbuhnya.

Menurut Stela, Ar’Q, tidak mengikuti orang-orang mainstream, yang banyak mengikuti disgner-disgner ternama. Tetapi, Ar’Q memiliki ciri khas sendiri.

Kemudian, kata Stela, Arief ini memilih model-model itu bukan yang famouz agar namanya terangkat, tapi lebih kepada karyanya yang dibawakan orang biasa saja.

“Karya itu bisa mengangkat orang yang biasa saja menjadi sosok yang sangat luar biasa, bukan orang yang luar biasa pake karya itu. Jadi, orang yang biasa pake karya kang Ar’Q terlihat luar biasa,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bupati Cirebon: Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Terus melonjaknya jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19, membuat pemerintah pusat menekankan kepada pemerintah daerah, untuk tegas dalam...

Mobil Mikrobus yang Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali Tidak Laik Jalan

Cirebon,- Mobil Mikrobus Elf yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 184.300 yang mengakibatkan 8 orang meninggal dunia tersebut tidak laik jalan.Berdasarkan...

Sopir Elf Ditetapkan sebagai Tersangka Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali ⁣

Cirebon,- Penanganan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali KM 184.300 pada hari Senin (10/8) lalu, Satlantas Polresta Cirebon sudah menetapkan satu...

42 Orang Sembuh Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah dua kasus. Sehingga, total keseluruhan sampai tanggal 13 Agustus 2020 mencapai 108 kasus terkonfirmasi.Dari...

Grab Cirebon Sosialisasi Layanan Grab Protect dari Kantor ke Kantor

Cirebon,- Di tengah pandemi, Grab terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.Seperti yang dilakukan Grab Cirebon dengan...

More Articles Like This