Senin, 14 Oktober 2019

Ar’Q by Arief Rachmanto Kenalkan Koleksi Terbaru di Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Cirebon,- Cirebon Wedding Festival (CWF) 1.0 yang berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2019 di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebin resmi ditutup, Minggu (6/10/2019) malam.

Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0 by Klik Production ini dimeriahkan dengan penampilan Fashion Show dari Ar’Q by Arief Rachmanto dengan menampilkan koleksi busana terbarunya.

Baca Yuk: Puluhan Vendor Pernikahan Hadir di Cirebon Wedding Festival 1.0

Dengan mengusung tema “Chandra Hemaprabha” Ar’Q by Arief Rachmanto menghadirkan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur yang juga Puteri Indonesia Maluku 2019, Stela Natalia Mulia L.

Arief mengatakan koleksi terbaru dengan mengusung tema Chandra Hemaprabha atau Sang Dewi Berkilau, menghadirkan 14 koleksi busana terbaru untuk di tahun 2019 ini.

“Saya sengaja ambil tema lebih nyeleneh, tradisional tapi lebih ke modern sekali. Mulai dari tataan rambut dan aksesoris yang dibuat extravaganza banget, sesuai konsep Wedding Expo ini,” ujarnya kepada About Cirebon usai fashion show.

Lanjut Arief, diambilnya tema ini untuk memberikan inspirasi dan memberikan ide-ide baru, agar busana tradisional tidak ketinggalan dan tidak terlupakan.

“Semua koleksi memang sudah diramu dengan modernisasi yang begitu banyak, dari sanggul, aksesoris, look dan lain sebagainya, kita ubah semua,” kata Arief.

“Tetapi, garis pakem dari busana adat yang saya tampilkan harus nyata. Jadi kita hanya membuang 50 persen dan 50 persen pakemnya harus tetap saya pertahankan,” imbuhnya.

Menurut Arief, busana tradisional akan terus berkembang, namun perkembangannya seperti busana yang saya tampilkan.

“Seperti busana Kalimantan, looknya tidak begitu Kalimantan. Kita buat sparkling sesuai dengan namanya yaitu Chandra Hemaprabha,” tegasnya.

Sementara itu, Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Maluku 2019 mengungkapkan bahwa koleksi busana yang ditampilkan Ar’Q by Arief Rachmanto memiliki ciri khas tersendiri.

“Kalau menurut aku dari sudut pandang orang seni, Ar’Q memiliki ciri khas. Dia memodifikasi busana tradisional, tapi tidak menghilangkan pakemnya itu,” ujarnya.

“Jadi, dia membuat sesuatu yang keliatannya monoton, tradisi kuno diubah menjadi modern, sehingga orang jadi mau, karena menarik gitu,” imbuhnya.

Menurut Stela, Ar’Q, tidak mengikuti orang-orang mainstream, yang banyak mengikuti disgner-disgner ternama. Tetapi, Ar’Q memiliki ciri khas sendiri.

Kemudian, kata Stela, Arief ini memilih model-model itu bukan yang famouz agar namanya terangkat, tapi lebih kepada karyanya yang dibawakan orang biasa saja.

“Karya itu bisa mengangkat orang yang biasa saja menjadi sosok yang sangat luar biasa, bukan orang yang luar biasa pake karya itu. Jadi, orang yang biasa pake karya kang Ar’Q terlihat luar biasa,” pungkasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

Aston Cirebon Hotel Luncurkan Aneka Menu Mousse Cake Buah dan Cake Untuk Vegetarian Juga Loh

Cirebon,- Kehadiran Chef Agus Setiawan pada awal bulan Oktober 2019 memberikan warna baru bagi Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang berlokasi di Jalan...

More Articles Like This