Arief Budi Wibisono Kini Jabat Kepala OJK Cirebon Gantikan Muhammad Lutfi

Cirebon,- Budi Arief Wibisono resmi menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala OJK Cirebon dari Muhammad Lutfi kepada Budi Arief Wibisono ditandai dengan penandatanganan berita acara dan serah terima jabatan yang disaksikan oleh Anggota Dewan Komisioner OJK, Ahmad Hidayat.

Acara tersebut berlangsung di Kantor OJK Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (23/1/2020) pagi.

Muhammmad Lutfi, Kepala OJK lama pertanggal 15 Januari 2020 beralih tugas ke pengawasan bank dua di Jakarta, dan Budi Arief Wibisono dari pengawasan bank dua menjadi Kepala OJK Cirebon yang baru.

BACA YUK:  Sambut Kemilau HUT ke-33, FIFGROUP Kembali Gelar Rangkaian Kegiatan Peduli Stunting di 4 Titik

“Mudah-mudahan pak Budi yang lebih muda dari saya, energinya pasti lebih banyak dan tentunya kolaborasi dengan media tidak bisa kita hindari,” ujarnya kepada About Cirebon usai pelantikan.

Menurut Lutfi, dengan bantuan media inilah kita bisa melakukan kegiatan inklusi keuangan, sehingga dapat dirasakan dan dapat bermanfaat olah stakeholder.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru, OJK Cirebon lebih baik lagi dari kepemimpinan saya,” harapnya.

Kepemimpinan yang baru ini, kata Lutfi, yang digaris bawahi dalam penanganan OJK yang paling urgent dan menjadi perhatian kita adalah maraknya investasi ilegal.

BACA YUK:  New Professional Signature Service: French Glossing untuk Warna Rambut 2x Lebih Berkilau dan Berdimensi

“Selain tugas dan fungsi pengawasan OJK terhadap industri perbankan, non bank, dan pasar modal. Tapi diluar itu menjadi perhatian kita adalah maraknya munculnya kegiatan investasi ilegal,” terangnya.

“Ini yang menjadi konsen kita. Saya sudah membangun kontruksi dengan Kejari ingin melakukan edukasi literasi keuangan. Kita sudah siapkan di tahun 2020 ini, mungkin pak Budi akan melanjutkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala OJK yang baru, Budi Arief Wibisono mengatakan bahwa dirinya hampir 20 tahun di Departemen Pengawasan Bank dua di Jakarta dan promosi di OJK Cirebon.

BACA YUK:  Info Event : Pameran Gambar Sarekat Dagang Seni

“Mudah-mudahan saya selaku pengganti dari Pak Lutfi, dapat meneruskan kesuksesan dari Pak Lutfi yang sudah lima tahun membangun OJK di Cirebon,” harapnya.

Untuk program kedepan, kata Budi, tentunya akan melanjutkan apa yang telah disusun dan rencanakan kepala OJK sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan pengawasan.

“Kami juga akan melanjutkan program-program yang sudah disusun, serta perlindungan edukasi konsumen,” singkatnya. (AC212)

https://www.instagram.com/p/B7pWdzLAewg/

(Dilihat: 53 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.